DPRD Kab Pasaman Barat Menggelar Reses Masa Sidang ke 3 Tahun 2020

386

Pasbar, Padang Expo

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat mulai memasuki kegiatan reses sidang 3 tahun 2020.

Masa itu dimanfaatkan para legislator untuk turun langsung menjaring aspirasi masyarakat.

Satu di antaranya dilakukan oleh Endra Yama Putra Wakil rakyat dari fraksi Partai Demokrat itu menggelar reses di Jorong Pasa Lamo, Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Selasa (9/6/2020).

“Reses ini untuk menjaring aspirasi dari masyarakat. Setiap Anggota DPRD memiliki kewajiban jaring aspirasi sebagai bentuk pertanggung jawaban kami selaku wakil rakyat. Aspirasi rakyat ini akan kita bawa ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD dan ditindaklanjuti di ranah kebijakan,” terang Endra Yama Putra.

Maini (47) salah satu masyarakat Jorong Pasa Lamo, menyampaikan kegiatan reses ini merupakan agenda yang ditunggu-tunggu warga setempat. Di momen inilah, warga dapat dengan leluasa menyampaikan segala unek-unek dan aspirasinya kepada wakil mereka di parlemen.

Ada banyak usulan yang disampaikan warga kepada Endra Yama Putra selaku anggota Dewan. Di antaranya, Bedah Rumah, WC, Listrik Bersubsidi dan lampu penerangan kampung.

“Komunikasi kami dengan Pak Endra Yama Putra selaku anggota dewan sangat baik. Beberapa hari sebelum reses ini digelar, kami telah menggelar rembug warga, untuk menampung usulan-usulan warga, apa saja yang diinginkan warga kami tampung. Sehingga, di reses ini usulan yang kami sampaikan terstruktur dan telah dikonsep matang. Kami berharap Bapak dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat sini,” ungkap Maini.

Menanggapi usulan warga, Endra Yama Putra menuturkan, permintaan warga Jorong Pasa Lamo berkaitan dengan usulan tersebut memang sudah menjadi agenda prioritasnya untuk diperjuangkan. (by roni)

BACA JUGA :  Tinggalkan Zona Nyaman, Rony Mulyadi Maju Menjadi Caleg DPRD Provinsi Sumbar