Istri Salah Satu Kepala OPD di Solsel Positif CoVID-19, Ini Penjelasan Jubir GTP2 CoVID-19 Solsel

25
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solok Selatan (Solsel), Novirman

Solok Selatan, Padang Expo

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solok Selatan (Solsel) Novirman mengatakan terjadi penambahan satu orang positif corona (Covid-19) di kabupaten itu, Minggu (7/6).

Novirman menyebutkan tambahan positif Covid-19 tersebut adalah isteri dari pejabat Solsel BM (56) yang dilaporkan positif Corona pada Kamis (4/6/2020) lalu.

“Benar ada tambahan positif dari Solsel pada hari ini yakni, MY (50) merupakan isteri dari BM (56),” ujarnya, Minggu (7/6).

Diketahui, penambahan positif Covid-19 di Solsel berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, melalui Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal.

Hasil uji swab itu, yang dikirim sebanyak 167 sample swab dari Solsel dan yang baru siap diperiksa labor sebanyak 79 swab.

“Jadi, dari yang 79 tersebut hanya 1 orang yang positif Covid-19. Dan 88 swab lagi masih menunggu pemeriksaan laboratorium,” ucap Novirman. (syahril)

Baca Juga :  SMAN I Solsel Terima Bantuan Komputer dari Disdik Provinsi Sumbar