Kepala Disdikbud Agam, Isra : Akibat Dampak CoVID-19. Disdik Agam Bebaskan Biaya Komite dan Perpisahan

38
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Isra (Ist.)

Lubuk Basung, Padang Expo

Akibat dampak pandemik covid-19 yang melanda khususnya di Wilayah Agam, maka Pemkab Agam melalui Dinas Pendidikan Agamm bebaskan sumbangan komite dan uang perpisahan atau kenang-kenangan di sekolah.

Isra selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, mengatakan, hal ini dilakukan karena mengingat dan menimbang terpuruknya perekonomian masyarakat akibat dampak wabah Covid-19, ujarnya, Kamis (18/6).

Adapun tujuan pembebasan sumbangan komite dan perpisahan ini dapat mengurangi beban orang tua murid. Apalagi mereka juga membeli paket untuk anak yang belajar dari rumah, di samping memenuhi kebutuhan keluarga.

Isra mengatakan “Untuk itu kita membebaskan sumbangan komite dan uang perpisahan di sekolah. Mulai tingkat SD dan SMP,”

Jadi tidak ada sumbangan yang mengatasnamakan komite dalam bentuk apapun. Begitu juga dengan siswa yang akan menamatkan pendidikan TA 2019/2020, tidak ada pungutan uang kenang-kenangan, uang perpisahan, cenderamata dan sebagainya ungkapnya.

“Bahkan sekolah tidak dibenarkan menahan rapor, ijazah atau tanda kelulusan siswa karena masalah keuangan,” tegasnya.

Isra juga menjelaskan bahwa hal ini telah diberitahukan ke sekolah-sekolah, supaya mereka dapat mengindahkan edaran tersebut.

Dengan tegas ia mengatakan “Kita akan tegur sekolah yang masih memungut sumbangan komite dan sumbangan lainnya dari siswa,” tutupnya. (d79)

Baca Juga :  Pemkab Agam : Masyarakat Harus Terbuka Soal Riwayat Perjalanan