Koalisi PKS dan PDI-P: H. Hamsuardi dan H. Risnawanto Maju Jadi Calon Bupati Pasaman Barat

130

Pasbar Padang Expo

Genderang Pilkada sentak di kabupaten Pasaman Barat sumatera Barat yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020 ini sangat unik dimana begitu ditabuh Para tokoh politik mulai tidak lagi memikirkan partai apa koalisi siapa, tapi yang dipikirkan siapa dan dengan siapa itulah uniknya.

Hal ini terbukti dengan terjadinya pasangan calon bupati H. Hamsuardi dari partai keadilan sejahtera akan bersanding dengan calon wakilnya H. Risnawanto dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan saling bergandengan demi rakyat, agama serta bersatu membangun tanah Pasaman Barat, ujar Dedi Lesmana. S. Pi ketua DPC PDI Perjuangan ada awak media di kantornya, Kamis 25/6 2020 kemaren

Lebih jauh dedi mengatakan terjadinya pasangan ini kami dari PDI. perjuangan, atas dasar suara rakyat dan kader yang meminta agar calon bupati atau wakil bupati yang merakyat dan bisa berbaur dengan semua kalangan.

Dan kami juga berharap dengan bersatunya koalisi yang unik antara PKS dan PDI Perjuangan ini merupakan satu satu koalisi di Indonesia yang mengutamakan kepentingan rakyat, agama dan persatuan masyarakat bukan atas dasar ego sentris atau kepentingan kelompok apalagi pribadi. Tapi ini murni atas dasar kepentingan Pasaman Barat, ujar dedi.

Sementara itu oungsionaris Partai Keadilan Sejahtera Supriono S. Tp juga mengatakan ini adalah koalisi merah putih artinya keberanian dan kejujuran nantinya kepada mereka yang diusung oleh koalisi ini bisa benar-benar menjalankan tugas dan fungsinya sesuai aturan yang ada. Jangan sampai setelah terpilih justru malah berbalik arah, tapi kami nyakin koalisi ini dengan mengusung kader-kader terbaik yang penuh pengalaman dalam semua bidang tentang Pasaman Barat.

Tambah Supriono bahwa H. hamsuadi yang diusung PKS merupakan kader terbaik pada saat ini yang perlu kita dukung sebagai Bupati Pasaman Barat nantinya.

Sementara dari pihak PDI Perjuangan yang mengusung H. Risnawanto yang pernah menjabat satu priode di tahun 2005-2009 sudah nampak kinerjanya sangat baik, maka itu PKS dan PDI perjuangan di kabupaten Pasaman Barat telah di el mengusung “HAM – RIS di Pilkada yang akan di laksanakan 9 Desember 2020 ini, kami siap hadir untuk rakyat tegas Supriono.

Sedangkan H. Hamsuadi menyampaikan bahwa ini semua tidak terlepas dari doa masyarakat Pasaman Barat yang menginginkan saya maju dalam Pilkada ini dan Terima kasih kepada semua yang telah membantu sesuai dengan memapuan kita masing-masing sehingga  PKS mengamanahkan untuk jadi calon bupati adalah Barat periode 2020-2024 ini.

Dan juga kita berharap koalisi PKS dan PDI Perjuangan ini bisa saling bahu mbahu untuk memenangkan di pilkada nanti, dengan merangkul masyarakat untuk bersama sama membangun Pasaman Barat ini tanpa kecuali.

Lebih lagi tambah Hamsuardi Pasaman Barat sebagai kabupaten yang penduduknya sangat heterogen ini tentu sudah tidak mudah makan kita butuh kebersamaan, akhir Hamsuardi. (by.roni)