Peduli Sesama, Bupati Yulianto Bersama Istri Sambangi Rumah Warga yang Belum Mendapatkan Bantuan

33

Pasbar, Padang Expo

Kunjungan Bupati Pasbar H. Yulianto beserta Istri dalam aksi Peduli kemanusiaan mendatangi 2 rumah warga atas laporan warga 2 KK yang belum tersentuh bantuan yang berada di Jorong Padang Laban, Nagari Kapa, KeCamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat, Sumatera Barat, Selasa (2/6/2020).

Bupati Pasbar menyampaikan, kunjungan kali ini atas laporan salah seorang warga bahwa ada 2 KK Yang hanya beda 15 meter jarak rumah antara Ibu Dani (36) dengan ukuran rumah 4 x 3 dan Yulnani (32) yang ukuran rumah 3 x 3 meter yang berpindah-pindah dari berbagai kecamatan, saat ini tinggal bersama suami, isrti dan anaknya di pedalam pinggiran sungai yang belum tersentuh bantuan yang mana jalan aset menuju kesana menempuh kebun sawit dan sungai ke rumah warga tersebut.

Ia juga mengatakan, bahwa perlunya koordinasi pihak Camat, Nagari, Jorong setempat yang mana kalau ada warganya yang berada di KeNagarian dan Jorong yang tidak sesuai KK harap disampaikan kepada warga tersebut agar warga bisa melaporkan Kepada pihak Camat, Nagari dan Jorong agar sesuai KK dan kediaman rumah untuk diurus dan disesuaikan,”Kata Yulianto

“Sebab, kalau tidak sesuai KK dan lokasi kediaman rumah juga akan susah di data baik itu bantuan dari Kemensos, Provinsi, Pemkab, Dinsos dan PKH atau pun bantuan instansi terkait untuk bedah rumah juga harus jelas keterangan hak milik tanahnya”

Adapun kunjungan ini langsung meninjau lokasi rumah dan memberikan bantuan sembako serta beberapa jumlah uang untuk membantu kebutuhan sehari-hari.

Selanjutnya, Istri Bupati Sifrowati menambahkan bahwa minta kepada Dani (36) dengan 5 orang anak yang saat ini tidak KB agar KB supaya anaknya tidak susun paku dan kasihan melihat anaknya sama besar semua hanya berjarak 1 tahun kasihan ke 2 Keluarga tersebut tidak ada anaknya yang sekolah satu pun, begitu juga kepada Yulnani (32) agar merajuk kembali bersama suami sudah beberapa bulan kedepan sempat pisah, ” Kata Sifrowati.

Kemudian Dani (36) mengatakan, terimakasih Kepada Bapak Bupati dan Istri sudah mengunjungi rumah kami di kebun ini yang jalan kesini susah serta memberikan bantuan, kami sangat terbantu sekali atas pemberian Bapak dan Ibu,“ Katanya. (by roni)