Polsek Tanjung Raya Kunjungi Sekolah dan Masyarakat, Laksanakan Sosialisasi New Normal  

16

Tanjung Raya, Padang Expo

Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung Raya Kabupaten Agam, laksanakan sosialisasi pendisiplinan new normal ke sekolah sekolah dan masyarakat yang ada di Kanagarian Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya. Sosialisasi tersebut digelar dalam rangka menyongsong dan menyukseskan fase era new normal, Senin (8/6).

Iptu Akhirudin selaku Waka polsek Tanjung Raya, mengatakan pihaknya, mendatangi sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Tanjung Raya guna memberikan arahan kepada guru dan pegawai sekolah.

Ia mengatakan, meskipun PSBB sudah dibebaskan tujuan diadakannya pensosialisasi ini agar masyarakat tetap menjaga protokol dan physical distancing, agar tak terjadi penyebaran Covid-19.

“Meskipun PSBB berakhir dan kita masuk kepada new normal, bukan berarti virus itu habis,” ucapnya saat ditemui Komapos.com.

Dalam hal ini Iptu Akhirudin menganjurkan, agar setiap sekolah menyediakan tempat cuci tangan, pengecek suhu badan, dan selalu memakai masker dan memperhatikan protokol Covid-19.

“Setelah kami lakukan pengecekan ke setiap sekolah ternyata mereka ada memperhatikan protokol covid-19,” lanjutnya.

Dalam pelaksanaan pendisiplinan ke lokasi, Akhirudin memberi pengarahan terhadap murid dan orang tua yang saat itu mengantar anak mereka agar selalu menjaga kesehatan, dan memakai masker setiap berada di luar rumah jangan berkumpul dan hindari kerumunan.

“Semoga kita semua dijauhi dari Covid-19,” pungkasnya. (d79)

Baca Juga :  Camat Tanjung Raya, Handria Asmi : Imbau Jamaah Shalat Ied Tetap Patuhi Protokol CoVID-19