Terkendala Biaya Berobat : Sukni Dibesuk Istri Bupati Pasbar Sifrowati Yulianto

17

Pasbar, Padang Expo

Istri Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Sifrowati Yulianto membesuk Sukni (53) seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) dan suami bernama Arpan (58) bekerja sebagai Sopir truck dan mempunyai 2 orang anak yang saat ini Sukni terbaring lemah dikarena penyakit pembengkakan dileher yang di deritanya.

Kunjungan tersebut turut dihadiri Wali Nagari, jorong, keluarga serta tim relawan di dusun melati Kecamatan Lembah Melintang, Ujung Gading, Rabu (17/6/2020).

Istri Bupati Sifrowati Yulianto mengatakan bahwa butuhnya informasi pihak Camat, Nagari dan jorong bahwa mesti ada pantauan atau bagaimana kondisi masyarakat yang terjadi di sekitar kita, terkadang masyarakat tidak tau kepada siapa minta tolong dan cari bantuan karena kelurga Arpan ini tergolong masyarakat kurang mampu juga butuh pengobatan tahap selanjutnya karena penyakit ini bukan penyakit biasa,” ujar Sifrowati

Selanjutnya Istri Bupati Sifrowati menambahkan bahwa mengunjungi Sukni bentuk kepedulian dan Sosial kemanusiaan yang mana sebagai umat beragama kita harus saling tolong menolong.

Untuk itu, kedatangan kami melihat langsung kondisi Sukni dan sekaligus memberikan bantuan dari Baznas berupa sejumlah uang untuk biaya pengobatan dan kebutuhan sehari-hari. Untuk Rujukan sudah dipersiapkan Ambulance puskesmas setempat dengan rujukan dari RSUD Jambak sudah diminta, untuk keberangkat nanti jam 14.00 wib akan di rujuk ke RSUP. dr. M. Djamil Padang untuk pengobatan dan pemeriksaan selanjutnya,” terang Sifrowati

“Semoga nanti Sukni bisa di operasi secepatnya dan kembali sembuh dan berkumpul lagi bersama keluarga di rumah, mari kita sama-sama mendoakan untuk kesembuhannya, ” harapnya.

Selanjutnya, suaminya Arpan menyampain kondisi yang dialami istrinya awalnya sekitar 4 bulan yang lalu merasakan sakit bengkak di bagian gusi gigi dan berpindah ke leher seperti benjolan  sehingga benjolan tersebut sekarang membesar, sudah bolak balik berobat ke RSUD dan puskesmas, anjuran Dokter untuk dioperasi dan di rujuk ke RSUP. Dr.M.Djamil Padang karena terkendala biaya sampai sekarang belum bisa kami bawa,” kata Arpan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Daerah, Istri Bupati Sifrowati Dan Baznas yang telah peduli dan memberikan bantuan langsung kepada kami, besar harapan kami bantuan ini sangat membantu kami untuk biaya di padang nanti, semoga Allah subhana wata allla yang akan membalasnya,” pungkas Arpan mengakhiri pembicaraan. (by.roni)