Aang Suhendra: Mambangkik Batang Tarandam

58

Kabupaten Tanah Datar, Padang Expo

Salah seorang tokoh muda Tanah Datar, Aang Suhendra resmi dilantik sebagai  Kepala Jorong Lantai Batu Nagari Baringin. Seperti yang di sampaikan oleh Wali Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum, Irman Idrus, Selasa (30/06), terpilihnya Aang Suhendra sebagai Kepala Jorong Lantai Batu, menjadi contoh untuk generasi muda lainnya untuk ikut berkiprah dan berkontribusi bagi nagari.

“Aang Suhendra telah mengikuti seleksi yang sangat ketat, mulai dari tes tulis sampai tes wawancara, dan saya telah melihat juga sepak terjangnya sewaktu menjadi relawan covid 19.  insyaAllah beliau bisa mengemban amanah dengan baik”, ujar Irman. Lebih lanjut lagi, Irman juga mengingatkan bahwa menjelang tahun politik ini sebagai perangkat nagari agar tetap netral dalam sikap menghadapi pilkada nanti. ” Kita berharap agar seluruh perangkat nagari agar tidak terlibat ikut dalam hiruk pikuk pilkada nanti dengan berkampanye mengusung salah satu kandidat. Kami berharap semuanya bersikap netral. Kita sukseskan pilkada ini dengan damai,” pungkas Walinagari Baringin di kata sambutannya.

Hampir senada, Aang Suhendra selaku pejabat baru yang di lantik sebagai kepala Jorong Lantai Batu  menyampaikan keinginannya untuk merangkul generasi muda supaya ikut berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan.

“Saya akan bergerak dari kalangan remaja dan pemuda dengan target capaian ketahanan keluarga, mengarahkan kepada kegiatan yang bersifat positif terhadap masyarakat. Dengan harapan jorong Lantai Batu berubah wajah kembali yang dari awalnya bagus dan merosot, kita kembalikan posisinya seperti semula, ibaratkan Mambangkik Batang Tarandam.

Dan terkait tahun politik, kami berharap agar pilkada nanti semua berjalan dengan damai dan aman. Dan sebagai perpanjangan tangan wali nagari pastinya diluar target yang ingin kita capai,  kita akan mengikuti instruksi wali nagari nantinya”, sambungannya.

Baca Juga :  Terkait Pandangan Umum Fraksi DPRD, Ini Jawaban Bupati Tanah Datar

Aang menambahkan, dengan tekad yang kuat untuk membangun nagari khususnya Jorong Lantai Batu dan nagari Baringin pada umumnya, kejayaan yang dulu pernah ada bisa dibangkitkan kembali. Tentunya dengan  tekad menghidupkan kembali partisipasi generasi muda untuk kemajuan nagari.(Dwi)