Akses Jalan Silokek – Muaro Sijunjung Akhirnya Amblas

0
Akses transportasi Silokek – Muaro amblas.

Sijunjung, Padang Expo

Akses transportasi Silokek – Muaro menuju Kabupaten Sijunjung yang baru saja selesai dikerjakan dengan menggunakan aspal hotmix pada akhir Desember 2019 lalu, akhirnya amblas, kondisi saat ini hampir dibilang terancam putus.

Adapun Proyek Balai Pelaksanaan Jalan Nasional III, Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Sumatera Barat tersebut bernilai Rp 12.147.377.000 dikerjakan oleh kontraktor PT.Trijaya Putra, dengan konsultan supervisi PT. Putri Dimensi yang dianggarkan dari dana APBN Tahun Anggaran 2019 dengan nomor kontrak: KU. 08.08/KTR.03.PPK.2.2.PJN II/ VI/ 2019 , tertanggal 21 Juni 2019, dengan waktu pengerjaan 194 hari kalender dan masa pemeliharaan, akhirnya sekarang benar-benar amblas, saat tim padang expo meninjau kondisi tersebut, Rabu (8/7/2020).

Akses transportasi Silokek – Muaro sebelum amblas. (Dok.Padang Expo)

Meskipun beberapa kali disorot oleh media bahkan konfirmasi ke pihak terkait dikarenakan hancurnya kondisi jalan Muaro Silokek, dan telah mulai makan korban, terutama pengguna jalan, seperti, adanya kendaraan roda empat yang selip dan terbalik, begitu pula pengendara sepeda motor. Tetapi, juga akan mengancam ekonomi masyarakat nagari Silokek, Durian Gadang dan sekitarnya, karena jalan tersebut hanya satu-satunya jalan penghubung ke Muaro Sijunjung, namun masih belum mendapatkan respon dari pihak-pihak terkait untuk perbaikan jalan tersebut.

Saat dilokasi, menurut informasi, satu mobil Toyota Agya dengan pelat nomor BA 1274 QW tersebut dilaporkan terbalik, mobil tersebut dikabarkan dari Jambi menuju Sumpurkudus via Nagari Silokek itu terbalik. Diduga mobil itu terbalik karena pengemudinya kaget saat melintas dan tak bisa mengendalikan mobilnya di jalan amblas itu.

Hingga berita ini diturunkan, tim masih berusaha konfirmasi kepada pihak-pihak terkait. (wdz/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here