Basko (Batipuh X Koto) Satukan Suara Dalam Membangun Nagari

0

Padang Panjang, Padang Expo

Silaturahmi Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar dari Batipuh X Koto, Batipuh Selatan yang dilaksanakan di rumah makan Aie Badarun Jl Raya Padang panjang Bukittinggi Aie Angek kecamatan X koto Tanah Datar pada (12/7).

Kegiatan tersebut diketuai oleh  M. Effendi sedangkan sekretaris Firdaus, dalam kegiatan itu juga turut mengundang ketua LKAAM kecamatan Batipuh H. HS Dt Panduko Basa (Angku Ladang) juga ketua LKAAM kecamatan Batipuh Selatan N Dt Milia dan ketua LKAAM kecamatan X Koto Efendi Dt. Sidubalang.

 

Dalam pertemuan tersebut dari 4 (empat) calon Bupati diantaranya hadir 3(orang) calon yaitu bapak Rafdi M Syarif, bapak Hendri Arnis dan bapak Jon Enardi Dt Gadang Bandaro Kayo, sedangkan untuk calon Wakil Bupati hadir bapak Muzwar Dt Rangkayo Batuah, bapak Basri Latif Dt Majo Basa dan bapak Edytiawarman Dt Tan Mudo.

Pertemuan silaturahmi yang di gelar di Aie Badarun tersebut dihadiri oleh ratusan masyarakat Basko yang terdiri dari toko-toko Adat Niniak Mamak, Bundo kandung, Alim ulama, Cadiak pandai, toko-toko masyarakat, pemuda pemudi Basko yang antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam pertemuan itu intinya adalah untuk memilih calon Bupati Tanah Datar untuk BA 1 dari Basko, masing-masing calon mengeluarkan pendapat, dalam silahturahmi mengeluarkan pendapat semua berjalan lancar, damai dan santun semuanya mencair untuk membulatkan tekad hanya untuk satu nama nantinya BA1 E.

“Pada kesempatan itu bapak Rafdi M Syarif berharap, mari kita satukan suara Basko untuk Basko dan Basko kedepannya harus lebih baik, pada kesempatan yang sama bapak Jon Enardi Dt Gadang Bandaro Kayo juga meminta kepada semua yang hadir jangan ada dusta diantara kita mari kita satukan tekad dan bergandengan tangan bersama, imbuhnya

Baca Juga :  Komisi II Lakukan Rapat Kerja dengan BAPPEDA dan BPKD Bahas Peningkatan Pembangunan dan Kesejahteraan

 

“Yang tidak kalah pentingnya calon Bupati Tanah Datar bapak Hendri Arnis juga meminta kepada semua yang hadir, kita Basko harus menjadi orang nomor satu bukan menjadi orang nomor dua, saya hadir disini juga akan mendukung siapa diantara calon Bupati Tanah Datar yang terpilih nanti dalam hasil musyawarah, tidak mesti saya sebutnya, dan Hendri Arnis juga berharap jadilah Basko menjadi orang nomor satu kita akan bekerja bersama siapapun yang terpilih nanti untuk di usung sebagai calon Bupati Tanah Datar kedepan, pintanya

“Selaku ketua pelaksana kegiatan silaturahmi M  Effendi juga menyampaikan tujuan silaturahmi ini adalah untuk mencari Putra terbaik Basko guna kita usung dalam pilkada Tanah Datar yang lebih baik nantinya, Putra terbaik Batipuh X Koto dan Batipuh Selatan yang teruji juga mempunyai pola pikiran yang bagus untuk Tanah Datar lebih baik ke depan, pertemuan ini adalah yang ketiga kalinya cuman hari ini agak menarik karena sudah dekat dengan Pilkada sebutnya, disamping itu M Effendi juga berharap Mari kita timbulkan rasa bersaudara yang kuat untuk mengusung Putra terbaik Basko nanti, pintanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Tanah Datar dan beberapa orang Anggota DPRD dari Basko dan Batipuh Selatan.(YB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here