Bupati Hendrajoni : Pesisir Selatan Akan Terus Tingkatkan Sarpras Pariwisata

24

Pesisir Selatan, Padang Expo

Sektor pariwisata yang terus menggeliat di Kabupaten Pesisir Selatan, dijadikan sebagai fokus utama  pembangunan di masa datang.  Upaya itu dilakukan melalui pembenahan dan peningkatan berbagai sarana dan prasarana penunjang pada semua objek wisata yang ada.

Tujuanya tidak saja untuk meningkat kenyamanan dan keamanan masyarakat pengunjung, tapi juga untuk menarik dan lebih meningkatkan lagi kunjugan wisatawan ke daerah itu.

Hal itu disampaikan Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, Rabu (8/7) terkait upaya daerah itu dalam meningkatkan berbagai sarana dan prasarana penunjang pada setiap kawasan wisata yang ada, terutama sekali pada kawasan-kawasan yang diunggulkan.

Disampaikanya bahwa dengan sudah memasuki masa new normal pandemi Covid-19 ini, Pesisir Selatan akan terus melakukan kegiatan pembenahan dan inovasi pembangunan berbagai kawasan wisata.

“Seperti Pantai Carocok Painan, melalui pembangunan masjid terapung, Taman Spora Painan melalui pembangunan trotoar jalan yang ramah pejalan kaki, dan air mancur, Kawasan Mandeh melalui peningkatan sarana dan prasana jalanya, dan banyak lagi,” ujarnya.

Bahkan dalam waktu dekat ini Pesisir Selatan juga akan membangun kolam renang di objek wisata air terjun Bayangsani di Nagari Koto Baru Kecamatan Bayang.

Dia berharap melalui upaya itu, animo masyarakat untuk berwisata dan berkunjung ke Pesisir Selatan benar-benar semakin meningkat lagi.

“Dari itu saya meminta kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, serta juga meningkatkan kenyamanan agar pariwisata yang telah menjadi ikon di daerah ini bisa terus menggeliat dari waktu ke waktu,” harapnya.

Dia juga menegaskan Kepada dinas terkait supaya bekerja lebih ekstra lagi dalam mengelola dunia pariwisata ke depan.

Namun tetap melakukan koordinasi dengan instansi lainnya yang juga ikut andil dalam pengembangan dunia pariwisata. Sebab pengembangan pariwisata harus dilakukan secara terpadu dengan melibatkan semua stakeholder. (wl/dyh/hms)

Baca Juga :  Pjs Bupati Pessel, Mardi : ASN Harus Jaga Netralitas dan Integritas Dalam Pilkada 2020