Ditengah Pandemi CoVID-19, Pemko Padang Panjang Terus Dorong UMKM Untuk Selalu Produktif

0

Padang Panjang, Padang Expo

Meskipun hingaa saat ini pandemi CoVID-19 belum berakhir, namun upaya untuk pencegahan terus dilakukan Pemko Padang Panjang untuk menekan angka kasus positif semakin melonjak bahkan hingga tidak ada lagi.

Akibat pandemi CoVID-19 ini, hampir seluruh sektor perekonomian macet, maka dari itu Pemerintah Kota Padang Panjang melalui BPBD Kesbangpol selalu berupaya untuk membantu masyarakat, khususnya yang bergerak dalam bidang UMKM, agar terus bisa berpenghasilan meskipun saat ini masih dalam masa pandemi CoVID-19.

Adapun hal yang dilakukan oleh para UMKM di Padang Panjang saat ini adalah memproduksi masker.

Marwilis, SH, M.Si selaku Kepala BPBD Kesbangpol menjelaskan,”Saat ini ada 7500 masker yang akan disiapkan untuk pegawai THL se-Kota Padang Panjang, namun yang sudah selesai baru sekitar 6500 masker dengan kisaran biaya sebesar Rp9500/pcs,” ujarnya, Jum’at (10/7)

Saat ini masker tersebut dalam proses penyiapan, agar bisa secepatnya dibagikan, sementara untuk stok masker dan APD lainnya yang ada di BPBD masih aman, ungkapnya.

Lanjutnya, di era normal baru ini pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap memenuhi SOP yang sudah ada seperti selalu memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan. (Lala)

Baca Juga :  Flipper's Organization Peduli, Kembali Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Padang Panjang Terdampak CoVID-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here