Ingin Berlibur ? Taman Bukik Gadang Suguhkan Keindahan dan Kenyamanan

0

Seiring diterapkannya aturan adaptasi kebiasaan baru atau new normal, sejumlah tempat wisata berangsur-angsur telah dibuka.
Begitu juga dengan Taman Bukik Gadang, Taman Kota Muaro Sijunjung, Sumatera Barat. Taman Bukik Gadang terletak di Bukik Gadang, disana juga terdapat tempat wisata yang bagus dan menarik.

 

Taman Bukik Gadang dibangun oleh Dinas Perkim-LH dibawah komando Riky Mainaldi Neri. Ini adalah sebuah prestasi dan ide yang luar biasa. Sebab, selain untuk menambah titik lokasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Sijunjung, Pembangunan Taman Bukik Gadang ini tepat berlokasi dibawah Hotel Sahid Bukik Gadang yang semuanya ditujukan untuk sarana dan prasarana publik untuk bisa memberikan kesegaran bagi warga di Kabupaten Sijunjung dan para wisatawan baik dari luar daerah maupun Provinsi lainnya.

Dahulunya, Taman Bukik Gadang ini adalah bekas TMP Puspa Bangsa yang memiliki konsep berbeda dari Taman Kota lainnya. Disana juga terdapat aneka macam tanaman hias, dan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung lainnya seperti arena bermain untuk anak, dan gelanggang arena untuk berkuda.

Bagi pengunjung yang hobi berkuda, mungkin bisa menikmati suasana tersebut di Taman Bukik Gadang yang nantinya akan dipandu tenaga profesional.

Selain taman dan arena bermain, Taman Bukik Gadang juga memiliki lahan parkir yang cukup luas, aman dan nyaman. Sangat cocok sekali dibuat untuk nongkrong diatas bahu jalan yang berada di jalan M.Yamin Muaro Sijunjung.

Tidak hanya itu saja, untuk para kaum millenial pun Taman Bukik Gadang menyuguhkan setiap malam minggu bermacam aneka kegiatan anak nagari.

Tidak bisa dipungkiri, apa yang dilakukan oleh Dinas Perkim-LH Sijunjung sebuah terobosan yang unik dan menarik, sebab ruang publik tersebut dapat digunakan warga untuk bisa bersatu dengan alam. Saat ini, Taman Bukik Gadang mampu membuat keberadaan pada sebuah ruang hijau, artinya akan lebih memberikan perhatian kepada warga maupun lingkungan itu sendiri.

Disela-sela kesibukan, Riky Mainaldi Neri melalui Sekretaris Perkim-LH Sijunjung, Deinis Suryani,ST mengatakan,”Pembangunan Taman ini sangat memiliki banyak manfaat baik dari sisi ekonomi, personal maupun secara personal. Keberadaan taman kota sebagai tempat berkumpulnya masyarakat akan mampu mendorong warganya untuk saling berinteraksi satu sama lain,” ujarnya.

Terciptanya sebuah lingkungan yang harmonis akan meningkatkan kesehatan bagi masyarakat maupun tenaga kerja yang ada disekitar wilayah tersebut dan tentunya akan membuka peluang usaha bagi masyarakat.

Sedangkan bagi penikmat keindahan Taman Kota, keberadaan Taman Bukik Gadang ini secara otomatis akan mendukung suasana dan terciptanya gaya hidup yang sehat. Bermacam aktivitas bisa dilakukan disekitar lingkungan taman dan bisa meningkatkan imun bagi tubuh serta mengurangi rasa stres dan memberikan kesehatan pada tubuh secara menyeluruh, ujar Deinis.

Semoga dengan adanya Taman Bukik Gadang ini, bisa memenuhi keinginan masyarakat untuk berlibur bersama keluarga.

Dengan adanya Taman Bukik Gadang ini, semoga nantinya bisa memunculkan ruang publik lainnya yang serupa untuk memberikan manfaat bagi lingkungan maupun masyarakat yang ada disekitar, harapnya.

Nah, tunggu apalagi, disini para pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang indah dan nyaman serta bebas berekspresi untuk berswafoto, sebab Taman Bukik Gadang ini sangat memukau.

Tunggu apalagi, segera ajak keluarga untuk bisa menikmati Taman Bukik Gadang. (wdz/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here