Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Fungsional Dilantik Wabup Tanah Datar

22

Tanah Datar, Padang Expo

Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH melantik  satu pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan empat Pejabat Fungsional di  lingkup Pemerintah Kabupaten Kabupaten Tanah Datar di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Rabu (15/07).

Dalam sambutannya Wabup Zuldafri Darma mengatakan di penghujung tahun 2019 lalu ada 4 jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong dan sudah melewati tahapan lelang,  3 orang sudah dilantik pada bulan April lalu dan satunya lagi hari ini dilantik yaitu Armen Yudhi sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, jabatan sebelumnya sekretaris Dukcapil

Wabup tambahkan jika pelantikan kepala dinas dukcapil ini mengalami keterlambatan karena mekanismenya melalui pemerintah pusat, pemerintah daerah tidak bisa langsung melantik.

“Pelantikan kepala dinas dukcapil sedikit mengalami keterlambatan karena mekanisme yang harus dilalui, namun kita yakin dengan dilantiknya Drs. Armen Yudi, M.Si ini tidak kita ragukan lagi, karena beliau tidak orang baru lagi di dinas dukcapil, kita berharap dinas dukcapil ke depan lebih baik lagi,” ucapnya.

Wabup juga minta seluruh pejabat dan staf dinas dukcapil untuk saling bekerja sama dan mendukung kepemimpinan Armen Yudi sehingga ke depan pembangunan daerah lebih baik lagi mengingat dinas dukcapil berhubungan langsung dengan masyarakat.

Kepada pejabat fungsional Wabup juga berpesan untuk bekerja secara profesional dan cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru.

Kepala BKPSDM Jasrinaldi, SH menyebutkan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil ini sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor :821.22-809 tahun 2020 dan Pejabat Fungsional yang ditetapkan dengan Keputusan Bupati Tanah Datar Nomor 824/400/BKPSDM-2020, Nomor 824/401/BKPSDM-2020 dan Nomor 824/402/BKPSDM-2020, tentang Penyesuaian/Impassing Dalam Jabatan Fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah.

Baca Juga :  Bayarlah Pajak, Jika Ingin Mendapatkan BBM Bersubsidi

Dikatakan Jasrinaldi pejabat fungsional yang dilantik tersebut adalah Desrizal, SE sebelumnya menjabat Inspektur Pembantu Wilayah III pada Inspektorat, Adharul Utama, S.Pd sebelumnya Pengadministrasi Sarana dan Prasarana pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Nadira Mardison,S.Pd, MH sebelumnya Kasi Cagar Budaya dan Permuseuman pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dimana ketiganya penyesuaian/impassing dalam jabatan Fungsional Pengawasan Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah (P2UPD) Madya pada Inspektorat Kabupaten Tanah Datar.

Sementara Fajri, SE Analis Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga dilantik dalam Jabatan Fungsional Perencana Pertama pada Baperlitbang Kabupaten Tanah Datar.

Hadir dalam pelantikan tersebut Plh. Sekda Tanah Datar Edi Susanto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Asisten Administrasi Umum Helfy Rahmy Harun, Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang Nusyirwan, kepala OPD dan undangan lainnya. (Dwi/Hms)