Pemilihan Anggota Badan Permusyawarahan (BAMUS) Nagari Aia Gadang Periode 2020-2026, Berlangsung Sukses dan Khidmat

18

Pasbar, Padang Expo

Pemilihan Anggota Badan Permusyawarahan (BAMUS) Periode 2020-2026 untuk keterwakilan seluruh Kejorongan di Nagari Aia Gadang,  Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) telah selesai. Kegiatan yang berlangsung berjalan aman dan tertib.

Pemilihan yang di mulai Kamis (25/6) sampai Minggu (28/6) sesuai tahapan dan mekanisme tata tertib pemilihan,  pihak panitia bekerja keras demi mencapai hasil yang memuaskan tuk para calon yang mengikuti begitu juga sebaliknya dengan unsur keterwakilan agar mereka puas dalam memberikan hak pilih mereka pada yang betul-betul mereka percaya mampu  mengemban amanah sebagai BAMUS.

“Alhamdulullah  tahapan demi tahapan penjaringan pencalonan BAMUS di wilayah kita ini berjalan lancar aman dan tertib,  mulai dari tahapan pencalonan sampai pada pemilihan tidak ada kendala, ” kata Walinagari Aia Gadang,  Junaidin, SH. di dampingi ketua panitia Dt. Azwir bersama Anggotanya,  Eka Putra,  yang juga Sekretaris Walinagari Aia Gadang, Senin (29/6).

Dikatakan,  sebanyak 40 orang calon anggota BAMUS, sementara  kursi yang akan di perebutkan hanya 9 kursi termasuk keterwakilan perempuan, Satu Kursi. Untuk wilayah Satu, Kejorongan Labuah Luruih satu Kursi,  untuk wilayah Dua, Kejorongan Pasia Bintungan Dua Kursi,  Wilayah Tiga Kejorongan Durian Hutan Satu Kursi,  Wilayah Empat.  Kejorongan Batang Umpai Satu Kursi,  , Wilayah Lima Kejorongan Batang Lingkin Dua Kursi,  dan Wilayah Enam Kejorongan Tongar Satu Kursi.

Dikatakan, sebanyak 40 orang calon Anggota BAMUS dari masing-masing kejorongan adalah,  dari Jorong Pasia Bintungan,  Yaser Arafat,  Jasman,  Akmal,  Abdur Rahim,  Asrizal,  Doni Saputra,  Purnama Eka Putra,  Muti’ah,  Isarman,  Aidil dan Rudi Kurniawan,  dari sebelas calon berhasil diraih suara terbanyak Akmal dan Yaser Arafat.

Sedangkan untuk Jorong Durian Hutan,  Saji,  Syafrizal,  Nofriadi,  Jon Antoni,  M. Rifki suara terbanyak berhasil di raih Saji. Sementara di Jorong Batang Umpai Amril,  Inal,  Suardi,  Indra,  Darlis,  suara terbanyak berhasil di sabet Suardi.

Untuk Kejorongan Batang Lingkin,  Muhklis,  Zulhendra,  Safiruddin,  Afrizal,  Heriyanto, Hamzah,  Endang Indrayani,  Satria Mulya perolehan suara terbanyak diraih Safiruddin dan Hamzah, A. Sedangkan untuk Jorong Tongar,  Calon BAMUS terdiri dari  Ngatimin Rahmadi,  Sumarjito dan Ari Suwandi, suara terbanyak diraih Sumarjito, sedangkan keterwakilan perempuan suara terbanyak di raih Rosnida.

Mereka berharap anggota BAMUS  yang terpulih dapat bekerjasama dengan stake holder yangada demi kemajuan nagari, sehingga apa yang diharapkan masyarakat untuk kemajuan nagari dapat tercapai. Serta ucapan terimakasih terhadap dukungan yang di berikan Camat  Pasaman,  Bhabinkamtibmas, Babinsa  telah mengikuti proses tersebut mulai dari awal sampai akhir.

Sedangkan terhada calon Anggota BAMUS yang belum meraih keberuntungan atau belum berhasil agar terus bersemangat  dan memberikan pikirannya di  nagari serta bersama-sama membangun nagari kedepan.

“Kita yakin Putra Putri calon Bamus yang belum berhasil  pasti mereka mampunyai gagasan tersendiri untuk membangun nagari, untuk itu kita berharap mereka juga ikut berperan serta dalam mewujutkan kesejahteraan masyarakay kita kedepan, karena dengan kebersamaan pasti merih hasil yang memuaskan nantinya,”katanya.  (by roni)