Perkenalan & Tatap Muka Pengurus PWI Kota Bukittinggi Periode 2020-2023 Dengan DPRD

42

Bukittinggi, Padang Expo

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bukittinggi melakukan Perkenalan dan Tatap Muka dengan pimpinan dan anggota DPRD, yang dilaksanakan di gedung DPRD, Jumat (10/07).

Kedatangan Rekan-rekan PWI Kota Bukittinggi itu Pertemuan diterima oleh Ketua DPRD Herman Sofyan, SE, Wakil Ketua Nur Hasra, B.Sc dan dihadiri sejumlah Anggota DPRD diantaranya, Shabirin Rahmat, Drs.Nofrizal Usra, S.Pd, H.Irman Bahar, Ibnu Asis, S.Tp, H. Ibra Yaser, Yontrimansyah, SE, Angga Alfarici dan Alizarman, SHI.SH serta Sekwan Drs.Noverdi beserta jajaran sekretariat DPRD lainnya.

Ketua PWI Kota Bukittinggi H. Anasrul menjelaskan, kepengurusan PWI Kota Bukittinggi periode 2020-2023, dilantik pada 3 Februari 2020. Pada program awal ini, pengurus PWI Kota Bukittinggi meng-agendakan kegiatan  melakukan audiensi dengan Kepala Daerah, Forkopimda dan SKPD.

Namun, karena dilanda covid-19, program itu belum berjalan maksimal, sehingga pelaksanaannya baru bisa dilaksanakan setelah memasuhi new normal.

Saat ini, PWI Kota Bukittinggi, dinaungi 49 orang wartawan dari 37 media. Terdiri dari media cetak harian dan mingguan sebanyak 20 orang dari 10 media. Media elektronik terdapat 6 media dan 10 orang wartawan. Media cyber atau online di Bukittinggi yang tergabung dalam PWI sebanyak 17 media dengan wartawan 17 orang.

“Wartawan di PWI harus paham dengan UU no 40 tahun 1999 tentang pers, UU ITE No. 11 tahun 2008 dan memahami/mematuhi kode etik jurnalistik. Sehingga melalui pertemuan ini, kami harap dengan kunjungan ini, hubungan silaturrahmi dan mitra kerja antara PWI dan DPRD dapat berjalan baik,” jelas Anasrul.

Ketua DPRD Kota Bukittinggi Herman Sofyan mengapresiasi pelaksanaan Perkenalan dan Tatap Muka PWI dengan DPRD Kota Bukittinggi. Sehingga seluruh pimpinan dan anggota DPRD Bukittinggi dapat mengetahui keberadaan wartawan yang tergabung dalam PWI Bukittinggi sebagai salah satu organisasi yang mewadahi profesi jurnalistik di Indonesia.

Baca Juga :  Pemko Bukittinggi Kembali Perpanjang Masa Belajar Dirumah Hingga 14 Hari Kedepan

Kami merespon kehadiran para Jurnalis Bukittinggi dan kami sangat memahami tugas – tugas wartawan. Saya bersama anggota Dewan Bukittinggi lainya, secara bersama berjanji membuka ruang meringankan tugas – tugas para wartawan. Sehingga jalinan kerjasama yang baik  selama ini tetap terbina.

“PWI tentunya menjadi mitra kerja dari pemerintah dan juga DPRD, khususnya dalam memberitakan kerja kami di DPRD. Kami ucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini dan diharapkan kerjasama ini dapat ditingkatkan untuk masa masa yang akan datang,”ujar Herman Sofyan. (fadhil/rahmi)