19 Hari Hilang, Akhirnya Harmin Ditemukan Mengapung di Sungai Batang Sukam Sijunjung

32

Sijunjung, Padang Expo

Setelah 19 hari dilakukan pencarian salah seorang warga Jorong Tangah, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung. Akhirnya Harmin (77) ditemukan mengapung di Sungai Batang Sukam atau tepatnya dibawah Jembatan Pelangi, Nagari Muarom Senin (3/8/2020) sekira pukul 17.00 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun oleh media ini dilapangan, jenazah Harmin ditemukan ketika salah seorang warga yang bernama Isul hendak pergi memancing di Sungai Batang Sukam tersebut.

Namun, setibanya dilokasi Sungai Batang Sukam tepatnya dibawah Jembatan Pelangi ia mencurigai sesuatu yang berada di dalam sungai yang tersangkut di ranting kayu.

Setelah ia teliti dengan seksama, Isul merasa yakin bahwa yang mengapung tersebut adalah mayat manusia dalam keadaan tertelungkup.

Tidak pikir panjang, akhirnya Isul mencoba mencari bantuan dan memberitahu warga yang lain, bahwa ada mayat yang mengapung di Sungai Batang Sukam.

Wahyu (35) selaku tokoh pemuda Nagari Muaro membenarkan hal tersebut, ia mengatakan “Salah seorang warga yang hendak pergi memancing di Sungai Batang Sukam tersebut melihat sesosok mayat mengapung dengan keadaan posisi tertelungkup dan tersangkut di ranting kayu yang berada di sungai tersebut,” ujarnya.

Berdasarkan dari keterangan dari Isul tersebut, akhirnya warga yang lain mendatangi lokasi, dimana telah ditemukan sesosok mayat yang mengapung.

Kapolsek Sijunjung Iptu Barata Rahmat Sukarsih bersama Wali Nagari Muaro Hafizun, S.PdI saat berada di lokasi penemuan jenazah. (Ist.)

Sedangkan, Hafizun, S.PdI selaku Wali Nagari Muaro saat dilokasi mengatakan, bahwa memang benar, ada seorang mayat laki-laki yang mengapung di Sungai Batang Sukam tersebut. Adapun jenazah itu adalah salah seorang warganya yang telah dinyatakan hilang 19 hari lalu yang bernama ‘Harmin’.

Hendri Caniago selaku Kalaksa BPBD Kabupaten Sijunjung mengatakan bahwa pihaknya sempat melakukan pencarian korban selama beberapa hari.

Baca Juga :  Jajaran Satreskrim Polres Sijunjung Uji Adrenalin di Arung Jeram Silokek

Namun setelah dilakukan pencarian tidak ditemukan dan proses pun akhirnya dihentikan. Namun keluarga korban dan warga masih terus melakukan upaya pencarian, terang Hendri.

Kapolsek Sijunjung Iptu Barata Rahmat Sukarsih juga sempat hadir pada saat penemuan tersebut dan mengatakan, bahwa jenazah harmin telah ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia, saat ini jenazah dibawa ke rumah sakit.

Sedangkan dari pihak keluarga Almarhum mengatakan rencananya, besok sekira pukul 09.00 WIB jenazah Harmin akan dimakamkan oleh pihak keluarga. (wdz/redaksi)