Bupati Agam Indra Catri, Hadiri Penyembelihan Hewan Qurban di Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung  

48

Lubuk Basung, Padang Expo

Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri hadiri momen hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah pada saat penyembelihan hewan qurban di halaman Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung, Sabtu (1/8/2020).

Adapun penyembelihan hewan qurban tersebut dilaksanakan sekira pukul 07.45 WIB yang dihadiri juga oleh para peserta qurban, namun tetap menerapkan protokol kesehatan CoVID-19 termasuk para panitia dan petugas pemotongan hewan qurban.

Disela-sela pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tersebut, Bupati Indra Catri mengatakan bahwa semangat masyarakat untuk berqurban masih tinggi, hal ini menunjukkan bahwa kondisi ekonomi masyarakat tidak terlalu berdampak akibat pandemik CoVID-19, terangnya.

Bupati berharap semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga ekonomi masyarakat kembali normal seperti sediakala.

Dalam kesempatan tersebut, pengurus Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung Isman Imran menerangkan, bahwa penyembelihan hewan qurban sengaja dilaksanakan hari ini karena waktunya cukup panjang untuk bekerja, sedangkan untuk hewan qurban yang akan disembelih semuanya ada 7 ekor sapi.

Sedangkan untuk kupon daging qurban semuanya ada 700 kupon yang telah dibagikan kepada masyarakat, ujarnya,

Adapun kupon daging qurban yang dibagikan telah diserahkan kepada warga yang berhak menerima, jika dibandingkan dengan tahun lalu penerimanya petugas K3 dan Tenaga Harian Lepas (THL), masyarakat sekitar masjid serta jemaah masjid, ujar Isman.

Ia mengatakan, untuk hewan qurban yang akan disembelih memang mengalami penurunan 8 ekor sapi dibanding tahun lalu.

Tidak lupa juga, Isman mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang ikut qurban di Masjid Agung Nurul Falah, semoga bermanfaat untuk semua dan diterima amal ibadahnya, dan pendistribusian daging qurban ini dapat terlaksana dengan baik. (d79)

Baca Juga :  Sempat Aman, Agam Kembali Dinyatakan Tambah Kasus Positif CoVID-19