Doa Terkabul, Ibu Jawana Akhirnya Dapat Bantuan yang Diberikan Langsung Oleh Bupati Yulianto

16

Kinali, Padang Expo

Ibu Juwana (56) yang puluhan tahun hidup dalam kondisi tempat tinggal sangat memprihatinkan bersama anak dan cucunya akhirnya mendapatkan bantuan bedah rumah.

Beliau sendiri adalah seorang ibu yang berstatus janda tinggal di Bancah Inai, Jorong Langgam, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat sangat terharu ketika didatangi langsung di kediamannya oleh Bupati Pasaman Barat H.Yulianto bersama rombongan saat memberikan bantuan, Sabtu (22/8/2020).

Adapun kedatangan Bupati H.Yulianto bersama Sekretariat Bazda Pasaman Barat Hendrizal dalam rangka memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp.20 Juta untuk biaya rumah ibu Jawana agar bisa menempati tempat yang lebih baik.

Dalam hal ini, Bupati Yulianto mengatakan sangat berterimakasih atas informasi yang diperoleh dari para wartawan yang telah memberikan berita tentang adanya salah satu warga kita yang membutuhkan bantuan seperti ibu Jawana, ujar Bupati.

“Rekan-rekan wartawan, saya ucapkan terima kasih yang telah manyampaikan informasi kepada saya,” sebut Bupati.

Dengan penuh haru, ibu Jawana bersama keluarga menerima bantuan yang diberikan oleh Bupati Yulianto tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Jawana mengucapkan terimakasih kepada Bupati Yulianto serta Instansi terkait dan para donatur yang telah memberikan bantuan kepada keluarganya.

“ Saya mewakili keluarga, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besar atas bantuan yang diberikan kepada keluarga kami, tidak banyak yang kami sampaikan semoga bantuan ini bermanfaat untuk kami sekeluarga dan semua yang memberikan bantuan diberikan kelapangan rezeki oleh Allah SWT,” ucapnya dengan haru.

Adapun bantuan bedah rumah yang diberikan senilai Rp20 juta bersumber dari dana bedah rumah itu merupakan dari program Baznas. Selain bantuan dari Baznas, ibu Juwana juga menerima bantuan dari para dermawan lainnya.

Mimi, salah satu keluarga dari Ibu Jawana juga mengatakan kepada media ini bahwa ada donatur juga yang telah memberikan bantuan untuk renovasi tempat tinggal Ibu Jawana, adapun para donatur yang memberikan bantuan tersebut

  • Guntur Pasir 1 Truck
  • Rusli Semen 10 Sak
  • Sapril Batu Bata 1000
  • Mustika Yana,SH Uang Tunai Rp.1 Juta

Mustika Yana,S.H juga menyampaikan usai memberikan bantuan tersebut, semoga rumah Ibu Jawana bisa segera selesai dengan cepat dan ditempati bersama keluarga, ujarnya.

Anwar selaku Sekretaris Nagari Kinali juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada rekan media yang telah memberikan informasi kontrol sosial di tengah masyarakat.

Berdasarkan dari itulah, maka pihak-pihak terkait segera meninjau keberadaan kediaman Ibu Jawana, dan ternyata memang benar bahwa kondisi rumah ibu Jawana sangat memprihatinkan oleh karena itu harus segera dilakukan pembedahan atau renovasi dengan segera, agar Ibu Jawana bersama keluarga bisa nyaman.

Dan, tidak lupa juga kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi para donatur yang telah memberikan bantuannya kepada Ibu Jawana, ini merupakan swadaya maka dari itu kami sangat menghargai rasa kebersamaan tersebut, semoga bantuan ini tidak berhenti sampai disini. Kami juga berharap nantinya akan ada donatur lainnya yang ikut berpartisipasi dalam membantu keluarga Ibu Jawana, terang Anwar.

Dalam kesempatan itu Bupati Yulianto langsung melakukan peletakan batu pertama  untuk bedah rumah Ibu Jawana.

Turut hadir dalam rombongan tersebut Pucuk Adat Nagari Kinali, Mustika Yana.SH Yang Dipertuaan Kinali, ninik mamak,  Zainal Rahab selaku tokoh masyarakat Nagari Kinali dan juga sebagai Penasehat Aliansi Wartawan (AWI) DPC Kabupaten Pasaman Barat yang turut memfasilitasi tentang keadaan rumah ibu Jawana ke Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, bersama H.Guntur, H.Rusli.Mantan Wali Nagari Kinali Syafrial.Sp.d , Sapril, Sekretaris  Nagari Kinali, Anwar (Sekna Kinali), Kepala jorong langgam Arif.(By.Roni/red)