Ikut Tebar Benih Ikan Bersama, PSHT dan Forkopimda Bukti Yonarmed 11 Peduli Lingkungan

20

Magelang (padangexpo.com)

Pagi hari ini bertempat di lapangan pinggiran sungai progo perumahan Tuk Songo tampak ratusan Pesilat dari peguruan Persatuan Setia Hati Teratai (PSHT) berbaris rapi memadati lapangan tersebut.

Bersamaan itu Gubernur Akademi Militer (Akmil) Brigjen TNI Totok Imam dan Forum Komunitas Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Magelang peduli akan ekosistem perairan dengan menabur puluhan ribu bibit ikan di Sungai Progo, Perumahan Tuk Songo, Kelurahan Cacaban, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Minggu (30/08/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan  sesepuh PSHT Cabang Magelang Bapak Insinyur Haji Abbas dan disertai pembacaan doa sebelum menebar bibit ikan tersebut. Didalam sambutannya tersebut terdapat juga himbauan kepada masyarakat agar lebih menjaga lingkungan dengan tidak menangkap ikan mengunakan alat setrum dan juga bahan peledak, serta tidak membuang sampah di sungai yang merupakan sumber mata air guna perairan irigasi. Kegiatan tersebut berjalan lancar dan tertib serta mengikuti prosedur kesehatan Covid-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak atar per orangan.

Danyonarmed 11 Guntur Geni Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos bersama Prajurit Yonarmed 11/1/2 Kostrad tampak hadir dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan menabur bibit ikan di pinggir Sungai Progo. Tidak ketinggalan juga pejabat Forpimda turut terjun langsung dengan menebar bibit ikan tersebut secara bersama-sama. Adapun bibit ikan yang disebar ialah ikan mas, ikan mujair, dan ikan nila yang merupakan ikan air tawar. Dalam kegiatan pagi ini dihadiri juga oleh Gubernur Akmil, Dandim 0705 Magelang, Kapolresta Magelang, Pengurus Pusat PSHT Jawa Tengah, Dan Ketua Cabang PSHT Kota dan Kabupaten Magelang.

Setelah selesai kegiatan tersebut Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos begitu bangga dan mendukung kegiatan tersebut serta mengajak seluruh Prajuritnya untuk tetap menjaga lingkungan dan selalu menjaga kebersihan Satuan. Dalam himbauanya tersebut ” Mari kita bersama-sama untuk terus menjaga lingkungan yang kita tempati ini dengan hal-hal yang kecil terlebih dahulu seperti membuang sampah pada tempatnya serta terus melaksanakan penghijauan dengan menanam tumbuhan ketahanan pangan”, ungkap Danyonarmed 11.

Baca Juga :  Pasca Pembunuhan Sekeluarga di Rembang, Kapolda Jateng : Turut Berbelasungkawa, Semoga Korban Masuk Surga

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) yang di sampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M. untuk terus mendukung dan ikut serta dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi Satuan dan juga bagi masyrakat di sekitar wilayah binaannya guna menjunjung tinggi tugas pokok TNI AD. [SP]