Impian Terwujud, Seorang Ibu Anaknya Lumpuh Dapat Kursi Roda dari Wartawan

20

Simpang Empat, Padang Expo

Kamis (06/08) dijalan depan Polres Pasaman Barat Pasbar, Sumbar terlihat melintas seorang ibu di siang hari dengan wajah lelah dan basah oleh keringat menggendong anaknya.

Setelah dihampiri sejumlah wartawan, diketahui Ibu tersebut bernama Erni seirang ibu dari Asral (25) yang menyandang penyakit  lumpuh dari kecil.

Erni berasal dari Pondok Sapek, Ujung Gading Kec. Lembah Melintang.

Kepada wartawan Erni mengatakan bahwa mereka dari Ujung Gading sengaja datang ke Simpang Empat dengan tujuan ke Dinas Sosial Pasaman Barat untuk meminta bantuan berupa kursi roda untuk anaknya.

“Kami telah sering dan berulang kali pergi ke dinas sosial untuk meminta bantuan berupa kursi roda namun sampai hari tidak pernah ditanggapi,” tuturnya.

“Anak saya harus rutin diobati, dan untuk biaya pengobatan anak ini kami juga telah menjual tanah yang kami milik untuk membiayai pengobatan di padang,” tambahnya.

Mendengar cerita Erni yang berjuang demi anaknya yang lumpuh dari kecil itu serta tidak ditanggapi oleh Dinas Sosial, wartawan yang bernama Dodi beserta seorang temannya tersebut merasa tersentuh dan berinisiatif menyerahkan sebuah kursi roda kepada Erni dan anaknya.

Menurut Dodi kursi roda yang dia serahkan tersebut merupakan kursi roda bekas Pamannya yang sudah tidak terpakai lagi.

“Saya merasa tersentuh mendengar cerita buk Erni tersebut dan kasihan, jauh-jauh dari ujung gading sambil menggendong anaknya mendatangi Dinas Sosial namun sama sekali tidak ditanggapi oleh pihak Dinsos”, ujar Dodi.

“Saya teringat kursi roda bekas milik paman saya yang sudah tidak terpakai lagi, lalu saya berinisiatif memberikannya”, tambah Dodi.

“Saya semakin terharu melihat senyum kebahagian yang terpancar dari wajah Asral saat menerima kursi roda tersebut”, ujarnya lagi.

Selain itu, istri Kapolres Pasaman Barat Desi Sugeng Hariyadi selaku ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat yang juga berada dilokasi ikut serta memberikan sembako dan sejumlah uang.

Melilhat hal tersebut senyum kebahagiaan dan gembira semakin terpancar di wajah Asral. Ia terlihat sangat bahagia mendapatkan sebuah kursi roda dan sembako.

Sambil berlinang air mata Erni mengucapkan terima kasih kepada ibu Desi Sugeng Hariyadi dan Dodi Ifanda beserta sejumlah wartawan yang hadir.

“Saya tidak tahu mesti mengucapkan apa selain ucapan terima kasih atas bantuan bapak-bapak dan ibu Kapolres”, ujar Erni haru.

“Saya tidak pernah membayangkan hal ini, justru dinas sosial yang saya harapkan untuk memberi bantuan justru tidak menanggapi kedatangan dan permohonan kami, malah di Polres ini saya melihat senyum bahagia anak Saya”, Tambah Erni Menangis bahagia.

Sambil mengantar Erni menunggu Bus, Dodi ifanda menyampaikan semoga kursi roda dan sembako yang diterima Erni bisa bermanfaat untuk Erni dan Asral. (By roni)