Kepala Dinas Sosial Pasbar Kunjungi Rumah ‘Jawana’ yang Memprihatinkan Setelah Dapat Informasi dari Masyarakat

32

Kinali, Padang Expo

Terkait informasi pemberitaan di media tentang adanya rumah salah seorang warga yang memprihatinkan di Kampung Bancah Inai, Jorong Langgam, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali beberapa hari lalu, langsung mendapatkan perhatian dari Yonnisal selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Barat.

Kepala Dinas sosial Kabupaten Pasaman Barat Yonnisal langsung turun ke rumah Ibu Jawana di Kampung Bancah Inai, Jorong Langgam, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali untuk memberikan bantuan berupa sembako dan terpal, Selasa (4/8/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Yonnisal selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Barat merasa sangat prihatin setelah berkelililng melihat kondisi rumah Ibu Jawana.

Yonnisal mengatakan,”Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada media yang sudah menginformasikan ini kepada saya,” ujarnya.

Dalam hal ini, ia mengatakan bahwa akan memasukkan data Ibu Jawana ke dalam anggaran perubahan nantinya, agar rumah yang ditempati bisa direhab secepatnya, sebab kondisi rumah beliau memang bisa dibilang sudah tidak layak huni, terangnya.

“Untuk saat ini anggaran kita sudah dialihkan ke COVID-19, nanti akan kita masukkan ke anggaran perubahan,” katanya.

Mendapat perhatian tersebut, ibu Jawana beserta keluarga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Barat atas bantuan yang diberikan.

“Saya mengucapkan terimakasih dan semoga beliau sehat salalu dalam menjalankan tugasnya,” tutup Jawana. (by.roni/ redaksi)