Sambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, Flipper’s Berikan Bantuan Hewan Qurban di Banca Laweh Padang Panjang

0

Padang panjang – Padang Expo

Qurban setiap 10 Dzulhijjah bagi umat Islam adalah ungkapan terima kasih kepada Allah subhanahu wa ta’ala atas limpahan rezeki dengan berbagi makanan berharga kepada mereka yang kurang mampu.

Kegiatan Qurban juga dilakukan oleh Flipper’s Peduli pada setiap tahunnya, pada tahun ini 1441 H / 2020 M Flipper’s peduli kembali melakukan penyembelihan hewan Qurban sebanyak 8 ekor sapi dan 5 ekor kambing agak berbeda dengan tahun sebelumnya memotong 13 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Pemotongan hewan Qurban sekarang juga berpindah tempat dikarenakan Covid-19,  biasanya pada tahun-tahun sebelumnya lokasi pemotongan hewan Qurban di Gatangan Kelurahan Pasar Usang ,pada kali ini beralih tempat ke lokasi Masjid Munawarah Banca Laweh Padang panjang yang dilaksanakan pada hari, Minggu (02/08)

Ketua Umum Flipper’s Organization  H. Nasrul Naga ketika dikonfirmasi via telepon selular Beliau mengatakan masih di Jakarta dan berkemungkinan tidak dapat hadir pada saat penyembelihan hewan Qurban Flipper’s Peduli nanti yang telah direncanakan pada hari Minggu (02/08) nanti.

Pada beberapa waktu lalu saya telah Sampaikan kepada ketua panitia dan anggota yang lainnya sewaktu memotong hewan Qurban nantik hendaklah utamakan untuk menjaga keselamatan nantinya.

Disampaikan juga oleh Nasrul Naga, jangan lupa kita untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19 , dengan tetap memakai Masker untuk menjaga kesehatan.

Semoga kita selalu dalam keaadaan sehat wal afiat dan selalu dalam lindungan Allah Tabaraka Wataa’la, harap ketua.

Disamping itu Johan Taruna selaku ketua pelaksana Qurban Flipper’s Peduli mengatakan sebelumnya “Perantau Flipper’s Peduli yang berada di luar kota Padang panjang telah banyak memberikan bantuan baik berupa sembako maupun APD (Alat Pelindung Diri) buat masyarakat kita di Padang panjang akibat dampak dari Covid-19, “ ujarnya.

Baca Juga :  'Jalin silaturrahim' Forum RT Kelurahan Pasar Usang Berwisata ke Pesisi Selatan

Ditambahkan juga oleh Johan kita di Padang panjang harus tetap melakukan Qurban karena orang di rantau juga akan tetap melakukan korban di daerahnya masing-masing, lebih baik Qurban ini tetap kita lakukan di Padang panjang agar masyarakat kita dapat juga untuk menikmati daging Qurban tersebut, apalagi  masyarakat kita sedang membutuhkan seperti sekarang disaat-saat Covid-19, lebih kurang 800 kilo daging dapat kita bagikan untuk masyarakat yang membutuhkan, katanya

“Ditambahkan juga oleh panitia lainnya An Koco juga akrab dengan sapaan An Patah, yang mana mengenai pemotongan 5 ekor kambing setelah dimasak nanti akan dibagikan kepada panti Asuhan Trimurni disilaing bawah, panti asuhan di daerah Batipuh dan SDLB juga buat masyarakat sebagian nantinya.

Lebih lanjut An patah mengatakan ditengah pandemi Virus Corona saat sekarang sedekah akan sangat bermakna berapapun jumlahnya yang dapat dibantu kan kepada orang yang membutuhkan, disampaikan juga hari raya Idul Adha dapat membawa kebahagiaan kepada masyarakat, semoga peserta Qurban diberikan Rahmat Allah Qurbannya membawa berkah untuk semua, harapnya. Harapannya.

Pada kesempatan yang sama Syekh Yunus Prokem mengucapkan rasa syukur telah memakai lokasi mesjid Munawaroh untuk penyembelihan hewan Qurban yang selama ini di inginkan, syekh Yunus juga berharap semoga Covid-19 ini cepat berlalu agar Flipper’s Peduli bisa melakukan penyembelihan hewan Qurban seperti biasa setiap tahun sampai 15 ekor setiap hari raya Idhul Adha ini, pintanya.

Dibawah pimpinan kepengurusan Mesjid Munawaroh syekh Yunus juga memiliki 80 orang santri, diantaranya 30 orang santri Wati/Perempuan dan 50 orang santri Wan/Laki-laki, semuanya Hafiz Alim atau penghapal Al-Qur’an didalamnya adalah Mualaf, Yatim Piatu, Orang-orang miskin, Tanpa memungut biaya sepeser pun, sebut syekh Yunus. (YB)

Baca Juga :  DD Catering Kembali Hadir di Masa New Normal, Tak Percaya? Boleh Dicoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here