Arrival Boy-Mendro Suarman, Siap Maju di Pilkada Sijunjung

109

Sijunjung (padangexpo.com)

Pertarungan Politik di Kabupaten Sijunjung semakin menarik, Partai Gerindra yang sebelumnya sempat dikabarkan tidak memiliki koalisi, sekarang bisa berbangga diri.

Sebab, Partai Perindo telah memberikan SK dan Pakta Integritas kepada pasangan Benny Dwifa-Iradatillah sebelumnya kembali dicabut oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan memilih berkoalisi dengan Gerindra.

Adapun SK pembatalan tersebut tertuang dalam SK nomor:1710-SK/DPP-PARTAIPERINDO/IX/2020. Hal ini tentu membuat Gerindra dan Perindo mampu mengusung Paslon di Pilkada Sijunjung.

Sebelumnya memang sudah ada prediksi bahwa pasangan Arrival Boy-dr.Mendro Suarman tidak bisa mendaftar ke KPU Sijunjung karena hanya mengantongi SK dari Gerindra yang hanya memiliki 4 kursi dari yang seharusnya 6 kursi untuk bisa mengusung satu Paslon.

Dalam hal ini Arrival Boy mengakui SK dan Pakta Integritas Partai Perindo yang memiliki dua kursi di DPRD Sijunjung telah berada ditangannya. Ketua DPD Golkar Sijunjung itu mengatakan dalam politik apapun bisa terjadi.

Dari ungkapan tersebut, seperti ada sindiran pedas terhadap Partai Golkar yang selama ini telah dibesarkannya di Ranah Lansek Manih, tidak mendukungnya dalam Pilkada dan lebih memilih Paslon yang bukan Kader Golkar.

Namun semua itu tidak menjadi halangan apapun bagi Arrival Boy, sebab hari ini dan untuk kedepan Allah telah memberikan saya keajaiban yang luar biasa, ungkapnya kepada padang expo, Rabu (2/9).

Memang perjalanan yang cukup panjang untuk bisa maju lagi di Pilkada mendatang, mulai dari ia dilaporkan mantan Ketua DPD Golkar Sumbar atas kasus perusakan kantor DPD Golkar ke Mapolresta Padang hingga partainya (Golkar.red) yang tidak mau mendukungnya.

Selama dua periode Arrival Boy menjadi Ketua Partai berlambang Beringin tersebut di Sijunjung Partai Golkar jadi pemenang.

Baca Juga :  Keltan Bungo Tanjung Panen 7,8 Ton GKP per Hektare dengan Menggunakan Pupuk Bios 44

Arrival Boy menjelaskan, ia maju dalam Pilkada ini untuk menawarkan konsep Perubahan, sebab kekuatan kebersamaan menjadi kunci keberhasilan.

Kita akan berdayakan semua potensi yang dimiliki oleh anak Nagari yang tersebar di seluruh penjuru daerah, ambil peran kita masing-masing.

Dan, Negara dalam hal ini Pemerintah, harus ada ditengah-tengah masyarakat, salam kompak, salam sukses ! tegas Arrival Boy

Saat ini, peserta pada kontestasi Pilkada Sijunjung diprediksi diikuti 5 pasangan calon, yakni:

  • Arrival Boy-dr.Mendro Suarman (Gerindra-Perindo/6 kursi)
  • Endre Saifoel-Drs.Nasrul M (Perseorangan),
  • Hendri Susanto, Lc-Indra Gunalan, S.Ap (PKS-PKB/6 kursi),
  • Ashelfine, SH.MH-Sarikal, SH (PAN-PDIP-Demokrat/8 kursi),
  • Benny Dwifa, SSTP-H.Iradatillah (PPP-Nasdem-Golkar-PBB/10 kursi). (wdz)