Asrama Putra MTI Kapau Agam, Dilalap si Jago Merah

32

Agam (padangexpo.com)

Sijago merah kembali mengamuk di Wilayah Kabupaten Agam tepatnya di Nagari Kapau, pada kamis 24/9/2020 pagi ini si jago merah melalap bangunan Asrama Putra MTI Kapau Kec Tilatang Kamang.

Bangunan Asrama dua tingkat yang biasa ditempati oleh anak-anak siswa Putra MTI, secara tiba-tiba mengejutkan masyarakat sekitarnya melihat kobaran api yang telah membara yang berasal dari bangunan lantai dua.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh awak Media Padang Expo dari salah seorang tokoh masyarakat Kapau, Syafril, Dt Mangguang Basa, menjelaskan bahwa kejadiannya berlangsung sekitar jam 6.30 WIB dimana saat api berkobar pada banggunan asrama ini seluruh anak-anak telah pergi meninggalkan asrama pergi ke sekolah yang berjarak lebih kurang 200 meter dari asrama.

Beberapa saat setelah kobaran api melalap bangunan asrama tersebut tim Pemadam kebakaran yang berasal dari Posko Biaro  dengan mobil unit Pemadam kebakaran segera tiba dilokasi dan melakukan pemadaman terhadap bangunan yang tengah membara tersebut dan beberapa saat kemudian api dapat dijinakan, jelas “Syafril.

Menurut Kepala Satpol PP dan Damkar Kab Agam, Kurniawan Syahputra ketika dihubungi melalui ponselnya, mengatakan, kebakaran yang melanda bangunan MTI Kapau itu dengan cepat bisa dipadamkan  berkat kerja sama tim pemadam Posko Biaro yang juga dibantu oleh tim pemadam kebakaran dari Kota Bukittinggi dan Kota Padang Panjang, dimana kobaran api dapat segera dijinaka dan tidak sampai mengenai bangunan lantai bawah dan bangunan disekitarnya namun barang-barang siswa tidak dapat diselamatkan.

Diduga penyebab kebakaran berasal dari hubungan arus pendek dan kerugian saat ini belum dapat ditaksir, “Ungkap Kurniawan. (99 HR)

Baca Juga :  Cegah Penyebaran CoVID-19, Kecamatan Palembayan Bagikan Masker Pada Masyarakat