Cegah Penyebaran CoVID-19, Pemkab Agam Lakukan Swab Bagi Seluruh ASN dan Non ASN 

0

Agam (padangexpo.com)

Untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan perkantoran, Pemerintah Kabupaten Agam akan melakukan Swab menyeluruh bagi seluruh ASN dan Non ASN di lingkungan OPD Pemerintah Kabupaten Agam.

Pelaksanaan swab bagi ASN dan Non ASN di lingkungan Pemda Agam sesuai dengan surat Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Nomor 545/BPBD-AG/2020, tanggal 20 September 2020, perihal Pelaksanaan Swab Test menyeluruh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan CoVID-19 (GTP2 CoVID-19) Kabupaten Agam, Khasman Zaini mengatakan Pemerintah Kabupaten Agam kini tengah mempersiapkan langkah langkah untuk mengantisipasi penyebaran CoVID-19 terutama di lingkungan perkantoran, salah satunya dengan melakukan swab menyeluruh bagi seluruh ASN dan Non ASN dilingkungan OPD.

Disamping itu, swab menyuluruh bagi aparatur dilingkungan Pemda Agam dilakukan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat bahwa swab itu tidaklah menakutkan dan untuk menurunkan positif rate kasus CoVID-19 di Kabupaten Agam, ungkap “Kasman.

Lebih lanjut Khasman mengatakan pelaksanaan swab menyeluruh ini akan berlangsung dari tanggal 23 September sampai 1 Oktober 2020 bertempat di tiga lokasi yaitu, RSUD Lubuk Basung, Puskesmas Lubuk Basung dan Puskesmas Manggopoh. “(HR 99)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here