Ketua DPD dan DPC LPK-RI Mengatakan, Tidak Ada Kejelasan Terkait Permasalahan Konsumen dengan PLN UP3 Teluknaga

21

Tangerang (padang expo.com)

Saat ditemui oleh awak media, Edwar selaku Ketua DPD LPK-RI Wilayah Banten dan Martin Ketua DPC LPK-RI, Jum’at (4/09/) mengatakan hingga saat ini belum mendapatkan konfirmasi via telepon dan WhatsApp mengenai kejelasan dari Pihak PLN UP3 Teluknaga terkait permasalahan konsumen pelanggan PLN bernama Setiawan B, Ucapnya.

Edwar dan Martin menyayangkan sikap dari pihak PLN UP3 Teluknaga Yang tetap pada pendiriannya memberikan denda kepada konsumen pelanggan PLN sebesar Rp.11.467.494 tanpa ada analisa uji laboratorium yang disaksikan oleh kuasa konsumen LPK-RI Wilayah Banten, Tegasnya.

Dalam Hal ini Bung Edwar dan Bung Martin mengatakan kami perlu pembuktian melalui Analisa Uji Laboratorium untuk memastikan Hasil dari uji laboratorium yang ada di PLN,serta menyelidiki, memeriksa segel plastik dan memberikan sanksi kepada oknum petugas yang tidak menjalankan SOP.

Mengacu pada UU No.8 Tahun 1999 Pasal 4 Hak Hak dan Kewajiban Konsumen diantaranya

  • Konsumen berhak mendapatkan produk terbaik dari pelaku usaha (PT.PLN Persero UP3 Teluknaga)
  • konsumen mempunyai Hak untuk bertanya tentang produk yang di pasarkan.
  • konsumen mempunyai Hak mendapatkan informasi dari pelaku usaha, namun semua itu tidak di dapatkan oleh konsumen dari pihak pelaku usaha (PT.PLN Persero UP3 Teluknaga).

Bung Edwar dan Bung Martin memberikan komentarnya bahwa PLN UP3 Teluknaga telah lalai melakukan kesalahan kewajibannya yang sudah jelas tertuang dalam UU Perlindungan Konsumen No.8 Tahun 1999 Pasal 4, Pungkasnya. [RH]

Baca Juga :  Polri Sebut Pengkaderan Jaringan Teroris Jamaah Islamiyah Sangat Rapi