KPU Agam Gelar Apel Gabungan Bersama Dalam Rangka Pengamanan Saat Proses Pendaftaran Cabup dan Cawabup

25

Agam (padangexpo.com)

Komisi Pemilhan Umum (KPU) Agam gelar Apel Gabungan  bersama dari berbagai unsur guna menyiapkan pengamanan saat  proses pendaftaran pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Agam di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, Jumat 4/9/2020

Apel gabungan dipimpin oleh Kasubag Pengendalian Operasi Polres Agam AKP Joni Alwis, diikuti unsur dari Polres Agam, TNI, Satpol PP-Damkar dan Dishub Agam serta dari jajaran KPU Agam  berlangsung lancar dan tertib.

Menurut Sekretaris KPU Agam Adli Mulyadi, bahwa jadwal pendaftaran balon Bupati-Wakil Bupati Agam akan berlangsung  tanggal 4 – 6 Sept 2020, dan di hari pertama  pendaftaran ini tidak ada dari balon Bupati – Wakil Bupati Agam yang mendaftar.

Dari informasi yang diperoleh oleh awak Media Padang Expo di Sekretariat KPU Agam, bahwa jadwal pendaftaran yang sudah dikonfirmasi kepada  pasangan calon, bahwa pendaftaran akan dilakukan pada hari Sabtu-Minggu, diantaranya pasangan calon Hariadi-Novi Endri disebutkan akan mendaftar hari Sabtu (5/9), paslon Andriwarman-Irwan Fikri diinformasikan Minggu,(6/9), sementara dua paslon lainnya belum diperoleh informasi.

Menurut Adli jadwal pendaftaran untuk tanggal 4 & 5 Sept akan berlangsung sampai jam 16.00 Wib, sedangkan untuk tanggal 6 Sept yang merupakan hari terakhir mendaftar bagi paslon Bupati – Wakil Bupati Agam akan dibuka sampai jam 24.00 Wib.

Empat pasangan yang saat ini sudah mengantongi dukungan dari  partai politik, menyebutkan sudah menjadwalkan pendaftaran pada hari Sabtu dan Minggu. Paslon Andriwarman-Irwan Fikri yang diusung partai Demokrat-PAN, Hariadi-Novi Endri yang diusung partai Golkar, PPP, PBB, HANURA, dan Berkarya, Taslim-Syafrizal yang diusung partai Gerindra dan Trinda Farhan Satria-M.Kasni yang diusung PKS-Nasdem, sudah menyiapkan jadual masing-masing, ungkap” Adli.

Adli Mulyadi menegaskan kepada pasangan calon dan para pendukung pada saat melakukan pendaftaran  harus mentaati protokol kesehatan sesuai standar CoVID-19 yang sudah ditetapkan.

Baca Juga :  1 Orang Pasien CoVID-19 di Agam Meninggal Dunia

Untuk proses pendaftaran, pihaknya bersama seluruh komisioner KPU Agam bersama unsur terkait di kabupaten Agam, sudah melakukan persiapan dengan matang, termasuk menggelar simulasi persiapan sesuai skenario yang dibahas dalam rapat koordinasi yang digelar Kamis yang dilanjutkan dengan apel siaga Jumat pagi ini. (99 HR)