KPU Agam Gelar Rapat Pleno Tertutup Tentang Penetapan Empat Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati

21

Agam (padangexpo.com)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agam gelar rapat pleno tertutup penetapan empat bakal pasangan calon (bapaslon) menjadi pasangan calon bupati-wakil bupati Agam di Aula Husni Kamil Manik, Kantor KPU Agam, Rabu (23/9/2020).

Rapat pleno penetapan bakal pasangan calon (bapaslon) menjadi pasangan calon bupati-wakil bupati Agam sengaja di gelar tertutup untuk menghindari terjadinya kerumunan massa pendukung dari pasangan calon dalam proses penetapan tersebut.

Bahkan, dalam rapat pleno penetapan pasangan calon bupati-wakil bupati Agam periode 2020-2025 itu, hanya dihadiri tiga orang Komisioner KPU Agam, karena dua Komisioner masing-masing Ketua KPU Agam Riko Antoni dan Alhadi, masih menjalani isolasi karena dinyatakan terpapar CoVID-19 dalam klaster  Pilkada Agam 2020 pada saat proses pendaftaran  bapaslon beberapa waktu lalu disamping itu juga hadir dari unsur Sekretariat KPU Agam.

Saat berita ini ditulis proses rapat pleno masih berlangsung, pleno membahas hal-hal berkaitan dengan administrasi empat bakal pasangan calon yang dibedah satu-per satu. Informasi hasilnya akan diumumkan secara resmi melalui siaran Pers KPU, “ ungkap Deni, staf sekretariat KPU Agam.

Empat pasang calon bupati-wakil bupati Agam yang akan bertarung dalam pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020,  masing-masing pasangan :

1. Andriwarman-Irwan Fikri,
2. Taslim-Syafrizal,
3. Hariadi-Novi Endri
4. Trinda Farhan Satria-M.Kasni

Sementara untuk pencabutan nomor urut pasangan calon akan di gelar hari Kamis 24/9/2020, pada jam 20.00 WIB bertempat di Hotel Sakura Sariah Lubuk Basung. “ujar Deni. (HR 99).

Baca Juga :  Tim GTP2 Sumbar Kunjungi Agam