Meningkat Tajam, 34 Orang Terkonfirmasi Positif CoVID-19 di Agam

19

Agam (padangexpo.com)

Kabupaten Agam kembali catatkan kasus positif CoVID-19 tertinggi di Sumatera Barat, setelah hasil pemeriksaan spesimen PCR yang dirilis oleh Bapak Drs. Jasman, MM Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Barat pada Rabu pagi 16/9/2020, dimana terdapat hasil 118 orang terkonfirmasi positif, di Kabupaten Agam terdapat 34 kasus positif dan merupakan tertinggi diantara Kab/Kota hasil pemeriksaan hari ini.

Informasi yang dihimpun oleh awak Media Padang Expo melalui Kepala Bidang P2P Dinkes Agam, Trivipo SKM, M.Kes, menyatakan bahwa hari ini terdapat penambahan kasus Positif CoVID-19 sebanyak 34 orang, dan ini merupakan kasus terbanyak sepanjang pandemi terjadi, bahkan untuk Sumatera Barat Kabupaten Agam mencatatkan sebagai penyumbang kasus tertinggi pada hari ini.

“Sebanyak 34 warga Agam yang terkonfirmasi positif CoVID-19 tersebut tersebar pada 7 Kecamatan yaitu Kec Lubuk Basung 12 org, Kec Tanjung Mutiara 3 org, Kec Sungai Pua 2 org, Kec Candung 5 org, Kec Baso 2 org, Kec Ampek Angkek 8 org, dan Kec Tilatang Kamang 2 orang.

Peningkatan kasus positif CoVID-19 di Kabupaten Agam hari ini merupakan hasil tracking yang dilakukan oleh Puskesmas terhadap masyarakat yang kontak erat dengan penderita positif sebelumnya, kita tidak melihat adanya klaster baru dari kasus positif hari ini, “ujar Tripivo.

Menurut Tripivo, penderita positif hari ini semuanya tanpa gejala dan direncanakan akan dilakukan isolasi di berbagai tempat, sambil menunggu kepastian tempat isolasi untuk sementara isolasi dilakukan secara mandiri di rumah masing-masing.

Terhadap masyarakat yang kontak erat dengan penderita positif hari ini akan kita lakukan tracking dengan prinsip “Lacak dan Lacak” dan untuk itu kita akan koordinasikan dengan masing-masing Puskesmas, dan kepada masyarakat yang mengalami kontak erat dengan kasus penderita positif untuk dapat melakukan swab secara ikhlas dan sukarela di Puskesmas terdekat ungkap, “Tripivo. (HR 99)

Baca Juga :  Kelompok UMKM Pengusaha Konveksi di Agam, Telah Mampu Produksi APD Sendiri