Pelantun Poco Poco, Yopie Latul Meninggal Dunia

17
Foto Dokumentasi: Yoppie Latul

Jawa Barat (padangexpo.com)

Duka tengah menyelimuti dunia musik Tanah Air. Penyanyi senior Yopie Latul mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu (9/9/2020) dalam usia ke-65 tahun

Kabar kepergian Yopie Latul pertama kali diunggah oleh pengamat musik, Adib Hidayat di akun Twitternya. Tak ada kata-kata yang diucapkan Adib namun ia memberikan emotikon bersedih.

Hal ini juga dibenarkan oleh penyanyi Andre Hehanusa, saat dikonfirmasi oleh padangexpo.com. Sebelumnya, Andre menuliskan kabar duka ini dan mengirimkan via WhatsApp.

“Basudara NUSAHITAM kita semua berduka karena bung Yoppy akhirnya dipanggil pulang ke sorga 15 menit yg lalu. Tuhan Yesus sudah memanggil bung YOPPY LATUL Doa yg terbaik 🇮🇩🌹,” tulis Andre.

Dirumah Sakit

Petra Likumahua, musisi dari band Sound of Curly juga membenarkan berita duka ini saat dihubungi via telepon Rabu siang oleh padangexpo.com. “Iya benar (meninggal dunia),” kata Petra. Yopie, kata Petra,  mengembuskan nafas terakhir di RS Mitra Cibinong, Jawa Barat, pukul 15.15 WIB, Rabu (9/9/2020).

Sound of Curly adalah band yang juga diawaki oleh Yopie Latul yang beranggotakan anak-anak muda dari Ambon dan Papua. Beberapa waktu yang lalu mereka sempat bersama dalam sebuah acara di luar kota Jakarta.

Positif Covid-19

Sehari sebelumnya, diketahui Yopie Latul dinyatakan positif Corona Covid-19. Hal itu disampaikan sang putra, Carllo alias Rio di Instagram story.

“Saya Carllo (Rio) Latul atas nama keluarga mau memberitahu bahwa benar, Ayah kami yang bernama Yopie Latul dinyatakan POSITIF CORONA dengan diagnosa OTG (Orang Tanpa Gejala),” tulis Rio.[TIM]

Baca Juga :  Polres Cilegon Melaksanakan Patroli Gabungan Guna Ciptakan Rasa Aman Saat Pilkada