Perawatan Pengaspalan Jalan Nasional Muaralabuh, Terkesan Asal Jadi

27

Solok Selatan (padangexpo.com)

Terkait adanya perawatan pengaspalan jalan nasional muaralabuh yang dikerjakan oleh PT. FAKTANUSA CIPTA GRAHA tepatnya di daerah durian tigo capang pada hari rabu (17/9/2020) lalu terlihat tidak efektif dan terkesan diduga asal jadi saja.

Dari hasil pantauan awak media ini ke lokasi, memang terlihat pengaspalan yg dikerjakan baru – baru ini terlihat sudah mengelupas dan kerikilnya sudah bertebaran di sepanjang badan jalan tersebut.

Dilokasi, awak media juga mencoba mengkonfirmasi dengan salah satu Masyarakat yang enggan disebutkan namanya menjelaskan bahwa pengaspalan jalan tersebut sepertinya dikerjakan asal jadi, aspal yang di pakai pada saat itu bercampur dengan abu pasir, ini buktinya baru dua hari sudah terlihat mengelupas, apa lagi untuk bertahan lama.

Ia berharap perusahaan lebih kompeten dalam pengerjaannya, terangnya.

Terpisah, Sabtu (19/9) lalu awak media ini juga mengkorfimasikan hal ini lewat hp seluler kepada Bapak Anto selaku pengawas, beliau membenarkan hal tersebut, dan pekerjaan itu harus dibongkar lagi dan diperbaiki. Atas kesalahan pengerjaan itu pihak rekanan ini tidak akan dibayarkan dan beliau juga menjelaskan bahwa aspal itu dibawa dari bungus padang dan kapasitasnya dihitung dilapangan sesuai aspal yang bisa dipakai.

Ia mengatakan, jika aspal itu tidak panas atau tidak layak untuk di pakai pasti kami buang dan sampai saat ini pihak perusahaan memang belum melakukan pembongkaran pada titik yg bermasalah itu karena nanti mana titik yang terjadi kerusakan seperti adanya keretakan ataupun bergelombang akan dilakukan perbaikan, jika tidak dilakukan perbaikan pihak rekanan tidak dibayar, tegasnya. (Syahril/Tim)

Baca Juga :  Jembatan Darurat Menuju Wisata Hot Water Boom Solsel Akan Segera Diperbaiki