Seminar Online Duo Laki Chanell “Transformasi Pendidikan di Era New Normal”

29

Jakarta (padangexpo.com)

Transformasi pendidikan di Era New Normal bukan suatu hal yang mudah untuk diakses tetapi adanya keinginan dan usaha dari diri sendiri. Transformasi pendidikan yang dibutuhkan adalah bagaimana kita dalam mengenyam pendidikan untuk saling membantu satu sama lain dan ada jalannya. Hanya butuh berdaptasi dengan kondisi sekarang. Bagaiamana pun Negara lain tidak dapat mengatasi Pandemi.

Memang ada ketakutan kalau kita ketertinggalan dalam ilmu pengetahuan. Transformasi cuma perlu di cari solusi dan tidak punya alasan apapun. Orang dahulu sekolah tidak gampang di zaman sekarang kita mendapatkan pendidikan secara gampang. Tinggal bagaimana ketika belajar harus ada solusi.

Pemerintah sudah bergerak dan masyarakat harus bergerak secara mandiri. Makanya orang yang mempunyai komunitas agama untuk bergerak di organisasinya masing-masing.

 

Langkah Pemerintah memberikan subsidi kepada orang yang kurang mampu. Pemerintah akan memberikan biaya gratis kepada masyarakat yang kurang mampu. Tergantung dari masyarakatnya seperti apa. Jangan hanya mau di suapin dari Pemerintah.

Bukan hanya ini saja transformasi pendidikan dilakukan, misalnya pendidikan online sudah dilakukan di Universitas Terbuka.

Tinggal kita harus berusaha beradaptasi, Pemerintah dan masyarakat saling bekerjasama juga berkolaborasi, jangan kaget terhadap transformasi pendidikan, takutnya di dunia pekerjaan saja ketertinggalan.

Pemerintah sudah memberikan solusi, Kita juga harus mencari bagaimana berusaha dalam mengenyam pendidikan.

Jauh sebelumnya orang tua kita dahulu lebih susah dalam mengeyam pendidikan. Pasti ada solusinya dan memberikan motivasi. Kita harus berkeinginan maju. Harus mengejar pendidikan dalam kondisi apapun.

Perjuangan di era sekarang menggunakan media, kita harus beradaptasi. Bisa saja kita menanyakan ke orang lain yang lebih ahli, Kita harus berjuang dan berusaha. Walaupun ada keterbatasan harus ada semangat dari diri masing-masing, namun Pembelajaran jarak jauh harus lebih beradaptasi. Siapa yang bisa bertahan beradaptasi selama pembelajaran jarak jauh akan mendapatkan pendidikan yang lebih baik lagi kedepannya.[HS]

Baca Juga :  Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Melantik Beberapa Para Eselon II B