Pjs Bupati Solsel, Jasman Rizal Resmi Lantik Fidel Efendi Sebagai Pj Sekda

0

Solok Selatan (padangexpo.com)

Pjs Bupati Solok Selatan Jasman Rizal melantik Fidel Efendi sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) menggantikan Yulian Efi dikarenakan ikut Pilkada 2020.

Dalam hal ini Jasman mengatakan,”Demi kelancaran roda pemerintahan daerah sehingga perlu dilakukan pelantikan Sekda. Sebab, tiga tugas berat sudah harus diselesaikan yaitu Sukseskan Pilkada 2020, memutus penyebaran Covid-19 dan pengesahan APBD 2021 dan APBD Perubahan 2020,” terangnya, Rabu (7/10/2020).

Ia menilai Sekda sangat memiliki tugas penting sebagai konseptor yang bisa bekerja 24 jam dalam sehari. “Dalam waktu yang pendek ini, kita semua harus bersinergi untuk menyelesaikan tugas-tugas tersebut,” katanya.

Pj Sekda Fidel Efendi usai dilantik mengatakan, bahwa jabatan ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan sebaik mungkin.

Fidel mengatakan bahwa sesuai yang telah disampaikan Pjs Bupati Solsel Jasman ada tiga hal penting yang harus segera diselesaikan agar fungsi dan roda pemerintah berjalan dengan lancar, yakni konsultatif, koordinatif dan instruktif.

Jika ketiga hal tersebut berjalan dengan baik, maka roda pemerintahan akan berjalan dengan lancar, ujarnya.

Ia mengatakan, Jabatan Sekda sendiri merupakan tugas yang mulia sehingga pihaknya akan menjalankan penuh dengan semangat dan pengabdian “Saya ingin masukan dan saran dari rekan wartawan, di mana titik lemah dalam roda pemerintahan,” ujarnya.

Dalam waktu jangka pendek ini, pihaknya memiliki target untuk menyukseskan Pikada 2020 mendatang, memutus mata rantai Covid-19 dan mempercepat proses penetapan APBD 2021.

” Tanpa kebersamaan, kami tidak bisa berjalan sendiri namun butuh kerjasama yang baik dengan OPD dan semua elemen,” tutupnya.

Pelantikan ikut dihadiri Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda, Kapolres Solsel AKBP Tedy Purnanto dan Kepala OPD lingkungan Pemkab Solsel.(syahril/red)

Baca Juga : 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here