3 Rumah di Jorong Patangahan, Hangus Dilahap Si Jago Merah

1

Agam (padangexpo.com)

Peristiwa kebakaran hebat kembali terjadi Kabupaten Agam, kali ini melanda Jorong Patangahan Nagari Koto Tangah Kecamatan Tilatang Kamang, Sabtu,(21/11).

Wali Nagari Koto Tangah Amrizal Gunawan Dt.Maruhun, menjelaskan kebakaran yang menghanguskan tiga rumah permanen yang dihuni oleh  empat kepala keluarga, sontak membuat panik warga setempat dan berhamburan untuk memberikan pertolongan.

Dijelaskan, dari 3 unit rumah yang terbakar, 2 rumah diantaranya nyaris jadi abu, bahkan tidak satupun peralatan rumah tangga yang berhasil diselamatkan, warga langsung datang ke lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api, sementara 1 rumah lainnya, berhasil diselamatkan, dan peralatan bisa di evakuasi dari kobaran api.

Ditambahkan Amrizal,  4 KK yang menghuni 3 rumah yang terbakar itu masing- masing Erlina (78), Teguh Haryanto (39), Mahdeliza (50) dan Belpasri yang kini sudah di evakuasi ke rumah keluarga masing-masing.

Dijelaskan, kebakaran pertama kali dilihat oleh salah seorang pemilik rumah yang baru pulang dari sawah dan langsung menginformasikan pada warga lainnya dan menghubungi pemadam kebakaran.

Dalam beberapa saat empat unit armada Pemadam Kebakaran sampai di lokasi untuk melakukan pemadaman, dan dalam waktu yang tidak begitu lama sijago merah dapat dijinakkan dan tidak sempat merembet ketempat lainnya.

Tidak ada korban dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir sekitar Rp 450 juta, sementara sumber api penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib, ungkap Amrizal. (99 HR)

Baca Juga :  Atasi Melonjaknya Pasien CoVID-19, RSUD Lubukbasung Tambah 14 Tempat Tidur Untuk Ruang Isolasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here