Penandatanganan Nota Kesepakatan Kalender Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kota Bukittinggi Tahun 2021

37

Bukittinggi (padangexpo.com)

Pemko dan DPRD menyepakati Kalender Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kota Bukittinggi
Tahun 2021. Penandatanganan Nota Kesepakatan bersama Kalender Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD, Senin (30/11).

Pjs Wali Kota Bukittinggi Zaenuddin, SE.,MM mengatakan, kalender Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah berisikan aktivitas eksekutif dan legislatif sesuai tugas pokok dan fungsi serta kewenangan tiap-tiap lembaga tersebut.

Kalender penyelenggaraan pemerintahan Kota Bukittinggi disusun dengan memperhatikan seluruh tahapan kegiatan pemerintah daerah mulai dari perencanaan, penganggaran dan evaluasi serta seluruh kegiatan DPRD berdasarkan kegentuan perundang-undangan. Disamping itu juga dapat meningkatkan efektivitas dan evfsiensi penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Penyusunan kalender penyelenggaraan pemerintahan sangat penting dilakukan karena dengan adanya kalender ini kita mempunyai panduan dalam melaksanakan seluruh tahapan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan,”kata Zaenuddin.

Zaenuddin menyampaikan,  Meskipun demikian, tidak metutup kemungkinan akan terjadi deviasi dari kalender dari kalender yang telah kita susun, dalam hal ini kami berharap kita bersama-sama dapat konsisten dalam menjalankannya. Apabila terjadi deviasi hendaknya dapat kita bicarakan dengan musyawarah dan mufakat,”kata Zaenuddin.

“Kalender yang telah disusun akan dilaksanakan bersama antara eksekutif dan legislative yang tentunya membutuhkan koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan sinergitas anatara pemerintah daerah dan DPRD, Untuk itu filosofi “Saayun salangkah, saciok bak ayam, sadanciang bak basi” yang telah lama menjadi falsafah masyarakat minangkabau dapat kita laksanakan bersama,”ujar Pjs Walikota. (fadhil/rahmi)

Baca Juga :  Peduli CoVID-19, Alumni SMP 1 Bukittinggi ’82 Salurkan Bantuan APD Pada Tim GTP CoVID-19