Peringati HUT PGRI KE 75 dan HGN 2020, PGRI Kab Solok, Kota Solok dan Solsel Gelar Seminar Workshop Daring Guru Milenial

45

Tanah Datar (padangexpo.com)

Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke 75 dan Hari Guru Nasional Tahun 2020, PGRI Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan mengadakan Seminar Workshop Daring Guru Milenial serta berdialog dengan H.Gusmal,SE.,MM dengan mengangkat tema ,”LEBIH DEKAT DENGAN BUPATI SOLOK GUSMAL” pada hari, Senin 30 November 2020 yang berlangsung di Emersia Hotel Batusangkar.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan karena pada tahun 2017 lalu Bupati Solok H.Gusmal menerima anugerah Dwija Praja Nugraha.

Anugerah Dwija Praja Nugraha adalah sebuah penghargaan tertinggi dalam bidang pendidikan, Penghargaan ini dipandang sangat bergengsi karena Bupati Solok merupakan satu-satunya kepala daerah dari Provinsi Sumatera Barat yang datang dalam Peringatan HUT PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional 2017 di bekasi Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, H.Gusmal,SE.,MM menyampaikan bahwa dimatanya guru adalah segalanya, jika tidak ada guru maka saya tidak akan pernah menjadi Bupati, Maka dari itu, guru haruslah dihormati meskipun guru tidak ingat lagi dengan kita. Guru juga tempat bersandar, tempat berguru dan bertanya. ucapnya.

Lebih lanjut, H.Gusmal mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para Guru di Republik Indonesia terkhususnya kepada seluruh Guru yang ada di Kabupaten Solok, yang mana sejatinya memulai dari selembar kertas putih, sehingga kita menjadi orang-orang yang pintar.

H.Gusmal menyampaikan meskipun saat ini masih dalam suasana Pandemi, membuat perubahan yang sangat drastis ini memang tidak mudah. Sebab, para Guru dipaksa untuk beradaptasi dengan beralih dengan menggunakan teknologi, merubah metode belajar, serta bekerja sekuta tenaga agar anak didik bisa tetap belajar dengan baik.

Keterbatasan harus diatasi dengan kreativitas, membuat siswa belajar dengan antusias dan memotivasi siswa menjadi pembelajar yang mandiri, ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati H.Gusmal Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka di Kabupaten Solok

Kegiatan ini menghadirkan Bupati Solok H. Gusmal, Ketua Bunda PAUD Kab. Solok Desna Defi Gusmal, Ketua PGRI Sumatera Barat, Rektor UNP Prof. Ganefri, Ketua PGRI, Kota Solok, Kab. Solok dan Solok Selatan serta Kakanmenag Kabupaten Solok. (d79)