Polres Magelang Kota Sikat Habis Bagi Pelaku Kriminal

0

Magelang, Jawa Tengah (padangexpo.com)

Kapolres Magelang Kota/ Polda Jawa Tengah AKBP Nugroho Ari  Setyiawan S.I.K.M.M.C.P.E.mengadakan pres rilis perkara tindak pidana narkoba, bertempat di Aula Polres Magelang Kota, Jawa Tengah Kamis (26/11/020).

Adapun kronologis kejadian pada tanggal 27- Oktober 2020 pukul 10.00 WIB, petugas Unit Reskrim Polsek Magelang Selatan mendapat informasi tentang seseorang yang diduga menyalahgunakan Narkotika jenis Sabu, di jalan kampung Malangan kelurahan Tidar Utara, Kecamatan Magelang, Kota Magelang.

Lokasi tersebut sering digunakan untuk transaksi Narkotika, Kemudian unit Reskrim Polsek Magelang Selatan  melakukan penyelidikan, untuk memastikan keberadaan tersangka.

Selanjutnya sekira pukul 11.00 wib,unit Reskrim telah mengamankan seorang laki- laki mengaku bernama HS Alias Endro Bin Muhil Pelaku seorang residivis dengan alamat Desa Jogomulyo, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang.

Ketika dilakukan penggeledahan badan, tersangka mengeluarkan 1 (satu) paket plastik yang diduga sebagai sabu dan satu buah korek api gas warna biru merk G 2000.

Kemudian dari saku sebelah kanan tersangka mengeluarkan satu toples plastik  kecil warna putih dari saku sebelah kanan, selanjutnya pelaku residivis di gelandang di Polsek Magelang Selatan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Barang bukti yang telah di sita 1 (satu) bungkus plastik flip kecil narkotika berisi sabu-sabu yang di masukan di dalam gulungan plastik yang di lakban warna hitam seberat 1,16 gram beserta plastik pembungkusnya.

2 (dua) buah pipet kaca, 1 (satu) buah potongan lem bakar warna putih bening, 1 (satu) buah jarum jahit beserta benang warna putih dan 2 (dua) buah lintingan Almunium Foil.

2 (dua) buah potongan sedotan warna putih 2(dua) buah potongan  sedotan warna putih yang masih menempel pada tutup botol warna krem 1 (satu ) potong celana pendek motip doreng warna abu- abu tua kombinasi abu- abu muda dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna hitam no pol AA 3596 GT.

Baca Juga :  DPP, DPD, dan DPC LSM Garda Nasional Gelar Rakor Tentang Bantuan UMKM Masyarakat di Taman Sari Kudus

Pasal pidana yang di terapkan sesorang tanpa hak atau melawan hukum, memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan 1 sebagaimana di maksud dalam pasal 112 Ayat (1) dan atau pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI no.36 tahun 2009 tentang narkotika.

Menurut keterangan tersangka, ia mendapatkan barang haram tersebut dari temannya yang mendekam di lapas Kedungpane Semarang, tutur kapolres.

Ancaman hukuman pidana paling singkat 4 (tahun) dan paling lama 12 tahun (dua belas) tahun, dan pidana denda paling sedikit Rp 800.000 (delapan ratus ribu) dan paling banyak Rp 8.000.000.000.(delapan milyar rupiah)

Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setiyawan S.I.K.M.M.C.P.E HS mengatakan HS Alias Endro Bin Muhil (Alm) pernah di hukum perkara yang sama tindak pidana narkoba di wilayah hukum polres Wonosobo dan menjalani hukuman di LP kelas II A Magelang, tegas Kapolres AKB Nugroho. [SP]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here