Tenaga Kesehatan Terpapar CoVID-19, Puskesmas Maninjau Sementara Ditutup

1

Agam (padangexpo.com)

Puskesmas Maninjau Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam untuk sementara tutup dalam memberikan Pelayanan Rawat Jalan dan Pelayanan IGD, mulai Jumat 20 November sampai hasil swab petugas Puskesmas tersebut keluar.

Menurut Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Agam Tripivo, SKM, M.Kes penutupan sementara  Puskesmas Maninjau dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19, sehubungan dengan adanya salah seorang petugas kesehatan Puskesmas yang terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dikeluarkannya hasil swab PCR  oleh Laboratorium Bio Medik FK Unand Padang pada, Jumat 20/11/2020.

Penutupan Puskesmas Maninjau dilakukan mulai Jumat 20 November 2020 sampai hasil swab PCR petugas Puskesmas keluar, dan kita berharap semoga hasilnya negatif dan untuk sementara waktu pelayanan kesehatan bagi masyarakat di alihkan ke Puskesmas terdekat yaitu Puskesmas Pasar Ahad, sambung Tripivo.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan diri dan disiplin mematuhi protokol kesehatan yaitu, memakai masker, menjaga jarak, nenghindari kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun, dalam setiap kesempatan terutama jika beraktivitas diluar rumah, kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir, “ungkap Tripivo.

Sampai saat ini kasus harian Covid-19 di Kabupaten Agam masih fluktuatif  dan telah menembus 1288 kasus dengan rincian, sembuh 1084 org, meninggal 22 org dan masih isolasi baik di RS dan tempat lainnya 182 orang. “(99 HR)

Baca Juga :  Komisi I DPRD Agam Kunjungan Kerja ke BKPSDM Sumbar Terkait Pengangkatan Pegawai Kontrak Jadi P3K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here