TP-PKK Provinsi Sumbar Gelar Bimtek Gerakan PKK di Agam, Ny Nevi : PKK Salah Satu Tolak Ukur Suksesnya Daerah Dalam Pembangunan

1

Agam (padangexpo.com)

TP-PKK Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin oleh Ny Nevi Zuairina Irwan Prayitno melakukan Bimtek Gerakan PKK di Kabupaten Agam, yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Agam, Rabu 4 November 2020.

Rombongan TP-PKK Provinsi Sumatera Barat yang tiba di Kabupaten Agam disambut oleh  Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny Mery Benni Warlis beserta jajaran pengurus lainnya bertempat di rumah dinas Bupati.

Dalam sambutannya Nevi Zuairina menuturkan bahwa  Bimtek gerakan PKK hari ini merupakan kegiatan rutin yang lakukan oleh TP-PKK Provinsi, yang gunanya untuk mengingatkan kembali peranan PKK di tiap Kabupaten/Kota, disamping itu juga memperat talisilaturahmi.

Lebih lanjut Anggota DPR RI ini  mengingatkan tentang peranan penting dari TP-PKK yang ada di daerah dalam mensukseskan 10 program pokok PKK, yang merupakan salah satu tolak ukur   sukses daerah dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui Bimtek ini kita berharap kepada TP-PKK Kabupaten Agam  agar melaksanakan pembinaan secara berjenjang, mulai dari tingkat Kecamatan, Nagari, serta kelompok PKK yang ada di jorong sampai ke kelompok Dasawisma, secara kontinue dan berkelanjutan,” ungkap Nevi.

Sementara itu Pjs Bupati Agam yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. H. Martias Wanto mengatakan Bimtek gerakan PKK ini suatu kegiatan yang berharga ditengah pandemi covid-19 yang sedang berlangsung. Peranan TP PKK sangat penting dalam meningkatkan kesejahtereaan keluarga, diharapkan melalui dasawisma bisa mengambil peran dalam menyuarakan pencegahan Covid-19 ditengah-tengah masyarakat.

“Kepada OPD diharapkan ditengah kondisi keuangan daerah yang kurang baik akibat pandemi Covid-19  agar menitipkan kegiatan OPD kepada PKK melalui Dasawisma guna mempercepat pencapaian program” jelas Martias Wanto.

Hadir dalam Bimtek Gerakan PKK ini OPD Mitra PKK, jajaran pengurus TP-PKK Agam, dan TP-PKK Kecamatan, dan di akhir acara pembukaan Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny Nevi Zuairina menyerahkan bantuan APD Covid-19 kepada Ketua TP-PKK Agam. “(99 HR)

Baca Juga :  Peringati HKN ke 56, Dalduk KB PP & PA Agam Gelar Baksos MKJP Khusus MOW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here