Aplikasi Informasi Pilkada Tangsel Tak Bisa Diakses, KPU Sebut Sistem Down

54

Tangsel (padangexpo.com)

Masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang ingin memperoleh berbagai informasi mengenai Pilkada, salah satunya tentang lokasi TPS, melalui aplikasi Sipangsi (Sistem Informasi Pilkada Tangsel) mengeluh, karena aplikasi tersebut tak bisa diakses.

“Aplikasi Sipangsi eror. Tadi cuma bisa tiga orang doang terus eror. Kalo yang enggak gercep (Gerak cepat-red) pasti pada antre,” tutur salah seorang warga, Rabu (9/12/2020).

KPU Tangsel beralasan, tidak bisa diaksesnya Sipangsi disebabkan sistem down karena banyak diakses oleh masyarakat.

“Karena banyak yang mengakses. Jadi servernya down. Bangga juga lah, aplikasi lokal banyak yang menggunakan,” ujar Plh Ketua KPU Tangsel, M. Taufiq MZ kepada wartawan, di TPS 023 Magnolia, Serpong Utara.

Menurut Taufiq, Sipangsi banyak digunakan masyarakat untuk mengetahui titik lokasi TPS.

“Kayaknya banyak digunakan untuk mengetahui titik koordinat TPS. Jadi, kemungkinan banyak digunakan untuk itu. Kami langsung hubungi ke pihak ketiga, dan saat ini sedang diperbaiki,” pungkasnya.

Pilkada Tangsel 2020 diikuti 3 pasangan calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota. Paslon nomor urut 1 Muhamad – Rahayu Saraswati, paslon nomor urut 2 Siti Nur Azizah – Ruhamaben dan paslon nomor urut 3 Benyamin Davnie – Pilar Saga Ikhsan.

Daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 976.019 jiwa terdiri dari 481.043 pemilih laki-laki dan 494.976 perempuan dengan jumlah TPS 2.963 yang tersebar di 54 kelurahan di 7 kecamatan.

Penulis : HA
Editor : HM

Baca Juga :  Dua Saudara Kades Mengaku Sebagai Anggota PBB, Telah Mengintimidasi Pimred Obor Panjaitan