Paslon Rusma Yul Anwar-Rudi Hariyansah Raih Suara Terbanyak

0

Pesisir Selatan (padangexpo.com)

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan nomor urut 2, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariyansah meraih suara terbanyak dalam Pilkada serentak 2020 yaitu 128.922 suara (57,24 persen).

Disusul pasangan nomor urut 1, Hendrajoni-Hamdanus dengan perolehan 86.074 suara (38,22 persen). Sementara pasangan nomor urut 3, Dedi Rahmanto Putra-Arfianof Rajab meraih 10.220 suara (4,54 persen).

Sementara hasil perolehan suara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat untuk pasangan nomor urut 1, Mulyadi-Ali Mukni 33.483 suara.

Pasangan nomor urut 2, Nasrul Abit-Indra Catri 169.898 suara. Pasangan nomor urut 3, Fakrizal-Genius Umar 9.904 suara. Berikutnya, pasangan nomor urut 4, Mahyeldi-Audy Joinaldy  21.671 suara.

Hal Itu berdasarkan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara yang digelar oleh KPU Pesisir Selatan, Rabu (16/12) di gedung Painan Convention Center (PCC).

Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara itu dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Pesisir Selatan, Epaldi Bahar serta dihadiri komisioner KPU, Bawaslu, Polres, TNI, pemerintah daerah dan undangan lainnya.

Sementara peserta rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tersebut terdiri dari saksi masing-masing paslon gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati, Bawaslu, Panwaslu Kecamatan dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Ketua KPU Pesisir Selatan, Epaldi Bahar mengungkapkan, pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Pesisir Selatan berjalan lancar dan kondusif. Kemudian proses penghitungan suara di TPS dan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK pada 15 kecamatan juga berjalan dengan baik.

Ia meminta masyarakat agar tetap menjaga suasana yang kondusif dan menghormati hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat serta bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan.

Baca Juga :  Bupati Hendrajoni : Pesisir Selatan Akan Terus Tingkatkan Sarpras Pariwisata

“Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tersebut berjalan lancar dan kondusif serta dengan menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19,” ucapnya.(wild/dyah/humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here