Pertumbuhan Ekonomi Sulawesi Selatan Naik 8,08 Persen di Kuartal III

182

Makassar, Sulawesi Selatan (padangexpo.com)

Pertumbuhan ekonomi Sulsel naik 8,08 persen di kuar tal III (q to q). Hal ini adalah salah satu pencapaian BI Wilayah Sulsel, BI dinilai berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi Sulsel. Hal ini disampaikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah saat menghadiri Event South Sulawesi Ekonomi Forum Bank Indonesia (BI).

Nurdin mengaku, kegiatan seperti ini merupakan momentum yang sangat luar biasa di akhir tahun 2020 ini. Pasalnya, banyak capaian yang telah ditorehkan oleh BI Wilayah Sulsel, termasuk bagaimana BI memberikan kontribusi untuk pertumbuhan ekonomi Sulsel naik 8,08 persen di kuartal III (q to q).

“Tentu ini adalah sebuah pertemuan yang sangat momentum sekali di akhir tahun. Lagi-lagi saya ingin memberikan apresiasi dan memuji BI. Minggu lalu kita ditunjukkan BI kegiatan digitalisasi yang sangat luar biasa,” jelasnya.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof HM Nurdin Abdullah  membuka event South Sulawesi Ekonomi Forum Bank Indonesia (BI), di Hotel Claro Makassar, Senin, 7 Desember 2020.

“Dengan memohon ridho Allah SWT dan Bismillahirrahmanirrahim, kami membuka secara resmi kegiatan South Sulawesi Ekonomi Forum,” ucap Nurdin Abdullah.

Selain membuka acara tersebut, Nurdin Abdullah banyak menyampaikan bagaimana strategi Sulsel dalam penanganan pemulihan ekonomi Sulsel.

“Selama saya menjadi gubernur di Sulsel  modalnya adalah koordinasi dan sinergi yang baik dengan semua pihak. Bayangkan Kakanwil BPN ATR Sulsel ini yang memberikan saya ini yang mau diselesaikan, ini yang mau selesai, begitu juga Kejati Sulsel, Kapolda Sulsel, Pangdam Hasanuddin, lebih-lebih dengan DPRD Sulsel,” ungkapnya. [Nur M]

BACA JUGA :  Strategis Penanggulangan CoVID-19 di Sulawesi Selatan