Sekda Erizon : Minat Baca Dikalangan ASN Pessel Tahun Depan Ditingkatkan

1
Sekda Pesisir Selatan, Erizon

Pesisir Selatan (padangexpo.com)

Tahun depan, minat membaca buku di kalangan Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan ditingkatkan.

“Dengan adanya minat baca buku di kalangan ASN, maka mereka akan menjadi insan yang cerdas, inovatif dan kreatif,” kata Sekda Pesisir Selatan, Erizon, Kamis (10/12) di Painan.

Disebutkan, setidaknya dengan sering membaca, wawasan ASN akan bertambah dalam upaya meningkat kinerja dan pengabdian kepada negara serta masyarakat. “Bila memiliki kemampuan dan wawasan pengetahuan yang luas akan memberikan dampak positif kinjer ASN itu sendiri,” ucapnya.

Oleh karena itu Pemkab Pesisir Selatan terus mengajak masyarakat ASN untuk dapat meluangkan waktu membaca buku di Perpustakaan daerah, diharapkan seluruh ASN memiliki kartu kunjungan Perpustakaan.

Dengan demikian, ASN yang gemar membaca tidak bakal tergilas oleh perkembangan zaman, apalagi buku salah satu sumber ilmu yang bisa dipelajari dalam kehidupan.

“Dengan menerapkan pola hidup gemar membaca akan dapat mengatasi ketertinggalan serta manambah ilmu pengetahuan, terutama dalam rangka meningkatkan kinerja,” ucapnya.

Ia menambahkan, fungsi Perpustakaan juga terus ditingkatkan dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat, pelajar, mahasiswa, ASN dan lainnya sekaligus berupaya memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

“Terkait hal itu, maka tahun 2020 ini Pemkab Pesisir Selatan membangun gedung Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang representatif, dan awal tahun 2021 sudah bisa difungsikan,” ucapnya. (wild/dyah/hms)

Baca Juga :  Tim Peduli Disabilitas Serahkan Bantuan Kursi Roda Pada Warga Kampung Tarandam Ganting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here