Antisipasi Banjir di Sentral Kelas Pintar, Staf Disdik Dairi Melaksanakan Gotong Royong

41

Sidikalang, Sumatera Utara (padangexpo.com)

Kepala dinas Pendidikan Dairi JW Purba langsung merespon pemberitaan sekaitan banjir di Sentral Kelas Pintar, SD 030284 Sidikalang dengan bergotong royong Kamis (28/1/2021). Halaman sekolah kita timbun dengan sertu sehingga  jika hujan turun maka air tidak lagi menggenang. Sekolah ini sekarang menjadi Sentral Kelas Pintar yang memang tengah digunakan meski pembelajaran tatap muka belum dimulai.

Demikian JW Purba di damping Kasi Kurikulum Pintor Siburian kepada padangexpo.com Kamis (28/1/2021). Karena curah hujan cukup tinggi di bulan ini dan halaman tergenang maka untuk penanggulangan sementara kita lakukan gotong royong menimbun halaman sekolah guna menghindari banjir, sebutnya.

Purba mengakui kalau sekolah yang berada diseputaran jalan sudirman Sidikalang itu tengah ramai aktifitas  karena digunakan serangkaian Sentral Kelas Pintar. Terimakasih atas masukan yang langsung kami respon. Demikian kiranya untuk kemajuan suatu daerah tentunya masukan dan kritisi harus disikapi karena tidak semua hal dapat dikontrol pemerintah. Disitu letak kerjasama antara pemeirntah dan masyarakat  untuk kemajuan Dairi, sebut Purba.

Sementara Itu Wakil Ketua Partai Demokrat Dairi Martua Nahampun yang menyoroti halaman sekolah SD 030284 Sidikalang yang berubah seperti kolam jika hujan turun menyampaikan apresiasi atas respon langsung jajaran dinas pendidikan Dairi atas masukan yang diberikan. “Saya menghargai dan menyampaikan salut atas respon langsung atas masukan ataupun kritik yang saya sampaikan kemarin. Tentunya sebuah kritik yang langsung disikapi merupakan bukti dinas terkait masih mendegar. Maskan masyarakat di dengar ketika memang dinilai wajar,“ sebutnya.

Dikatakan Martua Nahampun sebagai Sentral Kelas Pintar yang diresmikan Bupati Eddy Berutu tentu tujuannya bukan sekedar program. Namun tampilan dan hasil tentunya wajar juga menjadi perhatian.  Jadi label Sentral Kelas Pintar yang dibanggakan harus diikuti dengan tampilan dan hasilnya, Sebut Martua. [HM]

Baca Juga :  Kembali Pengedar Narkoba Ditangkap Usai Dilaporkan Warga Melalui Aplikasi ‘Horas Paten’