Cegah Cluster Baru, Pemerintah Setempat Tutup Area GOR Agus Salim Padang di Akhir Pekan

39
Kombes Pol Satake Bayu Setianto (Ist.)

Padang (padangexpo.com)

Masih dalam masa pandemi Covid 19, Pemerintah Provinsi Sumbar dan Kota Padang akan menutup aktivitas pada GOR Agus Salim dan seputarannya pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 23-24 Januari 2021 mulai pukul 05.00 wib sampai 10.00 Wib.

Penutupan tersebut dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus Covid 19 di Kota Padang. Hal ini dilakukan dalam menindaklanjuti hasil rapat koordinasi antara Polda sumbar bersama Pemprov Sumbar dan Pemko Padang yang tergabung dalam Satgas Covid 19, Rabu 21 januari 2021 di Mapolda Sumbar.

“Penutupan aktifitas di GOR Agus Salim dan seputarannya dilakukan untuk sementara waktu, kali ini akan ditutup hari Sabtu dan Minggu tanggal 23-24 Januari 2021,” ujar Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Kamis (21/1)

Ia menambahkan, penutupan ini dilakukan dalam rangka memutus rantai penyebaran virus covid 19 diwilayah Kota Padang khususnya.

“Penutupan GOR Agus Salim yang ada di Kota Padang ini berhubung lokasi tersebut sering dipergunakan masyarakat untuk aktivitas berolahraga, hal ini sebagai bentuk antisipasi menghindari terjadinya kerumunan,” katanya.

Selama dua hari tersebut, di pintu masuk GOR Agus Salim akan ditempatkan petugas yang tergabung dalam Satgas Covid-19. Selain itu, petugas juga akan menempatkan mobil ambulance dan petugas kesehatan dalam pengamanan penutupan GOR tersebut.

“Diharapkan pihak swasta maupun perorangan yang memiliki sarana olahraga untuk umum, agar lebih taat dalam penerapan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” terang Kabid Humas.

“Mari kita terapkan protokol kesehatan yang ada, rajin cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” pungkasnya menambahkan. (d79/bidhumas polda)

Baca Juga :  ASN Penyeleweng Dana Infaq Masjid Raya Sumbar Divonis 7 Tahun Penjara