DPC PPWI Kota Sawahlunto Resmi Dikukuhkan Ketum DPN PPWI Wilson Lalengke

41

Sawahlunto (padangexpo.com)

Ketua Umum DPN Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA Lantik DPC PPWI Kota Sawahlunto. Resepsi pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan di Gedung PT Batu Bara Bukit Asam Kota Sawahlunto, Sabtu (30/01/3021) berjalan dengan sukses.

Kegiatan yang luar biasa ini, selain dihadiri Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, SH dan Wakil Wali Kota Sawahlunto Zoirin Sayuti, SE, juga dihadiri Setdako DR. dr. Ambun Kadri, M.KM, Asisten, Kabag Humas Pemko Sawahlunto, Utusan Polresta bahkan juga dihadiri Kabag Humas Pemkab Tanah Datar, Ketua DPD PPWI Sumbar Syafrizal Buya dan DPC- DPC PPWI se Sumatera Barat serta para undangan lainnya.

Ketua Umum DPN PPWI dalam sambutan menyampaikan Pemerintah Daerah Sawahlunto benar- benar memberikan apresiasi terhadap PPWI, untuk itu saya ucapkan terimakasih, ungkapnya.

Menandakan Apresiasi terhadap PPWI, selama saya melaksanakan kegiatan- kegiatan seperti ini tidak pernah dijumpai kepala daerah dan wakilnya hadir secara bersamaan.

Namun di Kota Sawahlunto Wali Kota dan Wakil Wali Kota bahkan dihadiri oleh Setdako, Asisten dan Kabag Humas Pemko Sawahlunto hadir. “Luar biasa, terimakasih pemko Sawahlunto bisa menerima PPWI di Kota Sawahlunto,” Ungkap Wilson Lalengke dengan kagum.

Wilson juga memaparkan apa bedanya organisasi PPWI dengan PWI, AJI dan organisasi profesi lainnya. PWI dan AJI serta organisasi profesi lainnya murni wartawan yang kerjanya mencari, mengumpulkan dan memberitakan sedangkan PPWI mewadahi seluruh elemen masyarakat.

Sedangkan Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, SH dalam sambutan mengucapkan selamat datang di kota kecil yang memiliki sejarah besar.

Di bidang jurnalis, Sawahlunto juga memiliki tokoh pers seperti. M Yamin dan Adinegoro, urai Deri Asta.

Baca Juga :  Innalillahi Wainna Illaihi Rojiun, Wali Kota Sawahlunto Periode 2013 - 2018 Ali Yusuf Tutup Usia

Bagi pengurus DPC PPWI yang baru saja dilantik dan dikukuhkan supaya bisa memegang amanah dan menjalan organisasi sesuai AD/ART organisasi demi kesejahteraan masyarakat.

Tidak itu saja, Wali Kota juga berharap agar DPC PPWI Kota Sawahlunto bersenergi dengan Pemeritah Sawahlunto, “berapa besarnya suatu organisasi kalau tidak bisa bersinergi dengan baik, maka visi dan misi organisasi itu tidak akan tercapai dengan baik apalagi PPWI hadir berbeda dengan organisasi lainnya.

“Mari kita bekerjasama demi membangun Kota Sawahlunto kedepannya”, ajak Wali Kota.(d79/buya)