Jembatan Darurat Menuju Wisata Hot Water Boom Solsel Akan Segera Diperbaiki

416

Solok Selatan (padangexpo.com)

Jembatan darurat menuju ke objek Wisata Hot Water Boom Solok Selatan segera diperbaiki. Rencana perbaikannya akan dilaksanakan pada Tahun ini karena mendapat lampu hijau dari dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Sumatera Barat yang nilainya sebesar Rp 1,2 Miliar. Jika tidak ada perubahan kebijakan, dalam dua atau tiga bulan ke depan pekerjaan perbaikan jembatan akan dimulai.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Bina Marga Dinas PU Solok Selatan, Darmawan Effendi bahwa anggaran untuk pembangunan jembatan itu memakai dana Provinsi Sumbar. “Pembangunannya dari dana BKK Provinsi Sumbar. Semoga tidak ada perubahan kebijakan,” katanya, Senin 4 Januari 2021.

Jembatan darurat menuju objek wisata HWB Solok Selatan, ambruk tahun 2019, akibat bencana banjir. Pemerintah setempat, membuatkan jembatan darurat menggunakan bahan batang kelapa. Sampai setahun setelahnya, jembatan itu tetap belum diganti. Kondisinya sekarang sudah mulai lapuk. Tidak bisa dilewati kendaraan roda empat, hanya kuat menahan kendaraan roda dua saja.

Masyarakat pengguna akses jembatan itu, sangat berharap penanganan jembatan tersebut segera dilakukan. Selain menuju objek wisata HWB, jembatan itu merupakan akses utama ke jorong Sapan Sari Nagari Pekonina Pauh Duo. 536 (syahril)

BACA JUGA :  Jemput Aspirasi Rakyat, Anggota DPRD Solok Selatan Mukhlis .ST.,S.Pd Gelar Reses di Surau Miftahul Jannah