Ombak Besar Terjang Manado, Pusat Perbelanjaan Tergenang Air Laut

30

Sulawesi Utara (padangexpo.com)

Minggu (17/1/2021) sore. Kejadian sempat menghebohkan warga sekitar.

Hal itu terungkap setelah akun Instagram @ndrobeii mempostingnya sekira pukul 19.45 WIB. Dalam postingan terbagi tiga slide video itu terlihat betapa ganasnya ombak disana. Hingga masuk ke salah satu pusat perbelanjaan sekitar.

“Air laut meluap di Mantos Manado,” katanya dalam caption yang diposting.

Dalam postingan pertama terlihat air laut tampak mengganas. Ombas besar kemudian menghantam pembatas hingga membuat air laut tampak tumpah ruah ke jalanan.

Beberapa warga, pemotor, dan pemobil, seperti di video tampak ketakutan. Mereka kemudian berlarian menghindari pantai yang terus terusan diluapin air laut.

Bahkan kuatnya ombak membuat sejumlah kendaraan yang ada di lokasi tampak ikut terhanyut. Sementara beberapa pengemudinya tampak ketakutan keluar dari kendaraan berlari menghindari air laut.

Sementara pada slide kedua dan ketiga, terlihat air laut memasuki Mall atau pusat perbelanjaan hingga menggenanginya.

Beberapa petugas keamanan kemudian terpaksa melepaskan sepatunya, agar tak terendam air laut.

Hingga berita ditulis, belum ada pernyataan resmi yang menyebabkan air laut meluap. Sejumlah situs pemerintah setempat, BPBD, hingga BMKG tak merinci peristiwa ini.

Namun dari sejumlah akun instagram informasi di kota Manado menyebutkan saat ini Manado terkena banjir rob. Beberapa posko telah dibuat di kawasan itu.[HM]

Baca Juga :  Pewarna Indonesia Turut Berempati Terhadap Bencana yang Melanda Kota Manado