Pasca Penembakan di Solsel, 3 Orang Personel Diperiksa Propam Polda Sumbar

72

Padang (padangexpo.com)

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat telah melakukan pemeriksaan terhadap para personel Polres Solok Selatan yakni Propam hingga Itwasda, pasca penembakan terhadap DG yang berujung pada penyerangan Polsek Sungai Pagu, Solok Selatan.

Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto selaku Kabid Humas Polda Sumatera Barat mengatakan alasan pemeriksaan terhadap tiga orang personel tersebut, karena terlibat dalam penangkapan DG, tersangka yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Solok Selatan.

“Propam telah melakukan pemeriksaan terhadap personel yang ikut terlibat dalam penangkapan tersangka yang masuk daftar pencarian orang (DPO), Polres Solok Selatan dengan inisial DG, dan mengamankan senjata api yang digunakan untuk menembak DG tersebut,” ujar Satake, Jum’at, 29 Januari 2021.

Satake menjelaskan, kemungkinan jumlah personel yang diperiksa nantinya akan terus bertambah. Ia juga mengatakan, nantinya kasus ini akan diselesaikan secara transparan.

Menurutnya saat ini tim Polda Sumatera Barat juga tengah mengecek kebenaran maupun pelaksanaan penangkapan, apakah penangkapan tersebut telah sesuai standar operasional atau tidak, ujarnya.

“Akan diproses sesuai hukum yang berlaku, apabila memang ada kesalahan. Misalnya kesalahan dari pihak anggota yang melakukan penangkapan di sana,” tegasnya.

Untuk situasi pasca penyerangan Polsek Sungai Pagu di Solok Selatan oleh massa kemarin, kondisinya sudah kondusif, terang satake. (Tim)

Baca Juga :  Fatmayani alias Uncu Nenen, Penderita Kanker Payudara Butuh Uluran Tangan Dermawan